Sukses


Prediksi Liga Europa Partizan Belgrade Vs Manchester United : Demi Raja Putaran Pertama

Bola.com, Jakarta - Matchday 3 Grup L Liga Europa 2019-2020 bakal menampilkan pertarungan yang berstatus penentuan. Hal itu terjadi ketika Partizan Belgrade menjamu raksasa Inggris, Manchester United, di Stadion FK Partizan, malam ini WIB.

Perjumpaan kedua tim memiliki makna status raja sementara. Latarnya tak lain, siapapun pemenang pertandingan ini, berhak atas sematan gelar raja sementara Grup L.

Saat ini, Partizan Belgrade dan Manchester United masih setara berkat koleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka berada di atas AZ Alkmaar dan Astana. Oleh karena itu, raihan tiga poin dari ibu kota Serbia tersebut akan memberi status pemuncak sementara.

Bagi kedua tim, berada di posisi teratas pada putaran pertama akan memberi banyak benefit. Setidaknya, Partizan Belgrade dan Manchester United bisa mengatur strategi ketika mereka akan bersua lagi alias back to back untuk Matchday 4 Liga Europa.

Pelatih Partizan Belgrade, Savo Milosevic menegaskan, pasukannya tak ingin kehilangan momentum. Setidaknya, tiga angka dari laga kontra Manchester United memberi keleluasaan untuk mengatur energi.

 

2 dari 4 halaman

Semangat Tuan Rumah

"Laga yang berat, dan kami tak boleh lengah. Namun, gairah pasukanku sangat tinggi, apalagi kami sudah bisa bermain dengan penonton," tegas Milosevic. Mantan bomber timnas Yugoslavia tersebut menganggap, hukuman dua laga tanpa penonton, membuat mental anak asuhnya tak stabil.

Oleh karena itu, bertemu Manchester United membuat Zoran Tosic dkk memiliki spirit berlipat. "Saya berharap segalanya berjalan sesuai koridor, dan berlangsung adil. Saya ingin laga ini menjadi selebrasi pesta sepak bola," sebut Milosevic.

Komentar Milo merujuk pada 'hukuman' yang telah dirasakan Partizan Belgrade, dan Serbia. Ia yakin, fans Partizan akan berlaku ramah dan tak melanggar aturan, terutama tentang umpatan berbau rasial. "Kami semua tahu bagaimana pentingnya dukungan dari fans. Saya tahu mereka peduli dengan kami, apalagi kali ini harus melakoni pertandingan krusial," jelasnya.

Tantangan kubu Partizan Belgrade mendapat response dari Manchester United. Manajer tim berjuluk Setan Merah tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengakui tuan rumah berada dalam kondisi terbaik. Penampilan di pentas Liga Europa dan liga domestik, memberi gambaran kalau anak asuhnya tak akan nyaman.

"Mereka punya kapasitas mengejutkan, dan itu harus kami perhatikan. Hasl pertandingan versus Liverpool menjadi alat analisa yang sangat bagus bagi tim," kata Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Tak Asing

Komentar Ole Gunnar Solskjaer sejalan dengan ketidakasingan Partizan Belgrade dengan sepak bola Inggris. Beberapa nama pernah bersentuhan dengan Premier League. Satu di antaranya adalah Zoran Tosic, yang pernah berkostum Manchester United pada 2009.

Selain itu, ada juga Lazar Markovic, mantan pemain Liverpool yang bergabung dengan Partizan Belgrade pada musim panas tahun ini. Kemampuan Markovic belum turun, terbukti dengan tiga gol dalam empat laga di kompetisi domestik. Nama lain adalah Vladimir Stajkovic, eks penggawa Wigan Athletic dan Nottingham Forest.

Selain nama-nama di atas, kubu Manchester United mengakui sosok Sadiq dan Seydouba Soumah, sebagai persona yang layak mendapat atensi. Duo tersebut bakal mendapat sokongan dari playmaker berpengalaman, Bibras Natkha.

Berkaca dari sederet nama berbahaya milik tuan rumah tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sudah menyiapkan strategi khusus. Meski bakal tampil tanpa beberapa pemain kunci, ia yakin Manchester United akan pulang dengan tiga angka, dan menjadi raja putaran pertama Grup L Liga Europa 2019-2020.

Partizan Belgrade dan Manchester United baru sekali bersua di pentas Eropa, tepatnya pada semifinal Piala Eropa 1965-1966. Saat itu, Parizan unggul 2-0 di kandang, dan kalah 0-1 di markas Setan Merah.

 

4 dari 4 halaman

Garansi Seru

Pertempuran keduanya bakal berlangsung seru. Garansinya adalah statistk performa mereka. Saat ini, Manchester United tak terkalahkan pada 13 laga away di pentas Liga Europa. Kali terakhir Manchester United terjungkal kala bersua Fenerbahce pada November 2016.

Sementara itu, Partizan Belgrade tak pernah kalah pada 11 laga kandang di pentas Eropa. Walhasil, bermodal catatan apik tersebut, Partizan Belgrade akan menjadi lawan sepadan Manchester United.

Sumber: Opta, BBC

Video Populer

Foto Populer