6 Pemain Bola Dunia yang Sudah Kaya Raya sejak Lahir

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 26 Okt 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 08:15 WIB
Kegembiraan Frank Lampard Antar Chelsea Menang Atas Ajax

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola top dunia lekat dengan gelimang harta. Bayaran yang tinggi baik dari gaji atau sponsor menjadi sumber pendapatan bagi pemain sepak bola tersebut.

Selain itu ada beberapa para pemain yang menjalani bisnis sampingan sebagai tambahan pendapatan. Dengan nama besar sang pemain, tentu menjadi modal besar untuk mengembangkan bisnisnya.

Dengan penghasilan tinggi tersebut, tak jarang para pemain dengan mudah mendapat barang mewah. Mobil sport, rumah mewah, outfit dari brand ternama hingga kapal pesiar menjadi properti lumrah bagi pemain sepak bola top.

Namun, ada beberapa pemain sepak bola yang sudah kaya sejak lahir. Mereka pun tidak kaget dengan gelimangan harta.

Penasaran siapa saja mereka? Bola.com telah merangkum enam pemain sepak bola yang telah kaya raya sejak lahir.

 

2 of 7

1. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka
Kaka didatangkan AC Milan dari Sao Paulo tahun 2003 dan mencetak rekor transfer termahal di dunia saat pindah ke Real Madrid tahun 2009. Berbagai gelar bergengsi telah diraih Kaka selama berkarier di Eropa. (AFP/Pedro Armestre)

Rata-rata pemain sepak bola Brasil memiliki kehidupan kelam saat kecil. Namun, Ricardo Kaka berbeda. Dia lahir dari keluarga kaya dan agamis. Ayahnya bernama Bosco Izecson Pereira Leite, seorang insinyur dengan penghasilan besar di Brasil. 

Berkat kemampuan finansial keluarganya yang di atas rata-rata, Kaka juga mendapat pendidikan yang layak sewaktu kecil. Sembari bersekolah, Kaka juga bisa fokus berlatih sepak bola. 

 

3 of 7

2. Andrea Pirlo

FOTO: Momen Andrea Pirlo Meraih Gelar Piala Dunia 2006
Gelandang Italia, Andrea Pirlo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ghana pada laga Piala Dunia di Stadion Hannover, Lower Saxony, Senin (12/6/2006). Pada turnamen ini Pirlo berhasil mengantar Italia juara. (AFP/Michael Urban)

Andrea Pirlo terlahir dari keluarga kaya raya, sang ayah merupakan penjual logam mulia di Brescia.

Pirlo terkenal sebagai playmaker yang andal di dunia. Ia pernah membela AC Milan dan Juventus serta membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006. 

4 of 7

3. Frank Lampard

Hadapi Lille, Pemain Chelsea Penuh Canda Saat Latihan
Pelatih Chelsea, Frank Lampard melihat pemainya berlatih selama sesi latihan tim di Cobham Chelsea di Stoke D'Abernon, London (1/10/2019). Chelsea akan bertanding melawan wakil Prancis, Lille pada grup H Liga Champions. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Frank Lampard merupakan anak dari mantan pemain West Ham, Frank Richard George Lampard. Kelaurga Lampard kaya raya. Mantan pemain Chelsea pun sempat mengeyam pendidikan SMA terbaik di Inggris.

Ia pun berhasil mendapat nilai tinggi pada ujian bahasa latin.

 

5 of 7

4. Hugo Lloris

Tottenham Hotspur Vs Arsenal
Penjaga Gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris menjadi pengawal terakhir pertahanan Spurs saat melakoni laga Derbi London Utara, Sabtu (10/2/2018) (AFP/Gabriel Buoys)

Hugo Lloris terlahir dar keluarga kaya raya. Sang ayah berprofesi sebagai investor sementara mendiang ibunya merupakan pengacara terkenal di Prancis.

Hugo Lloris kini memperkuat Tottenham Hotspur dan menjadi kiper utama Timnas Prancis.

 

6 of 7

5. Alex Oxlade-Chamberlain

Selebrasi 3 Pencetak Gol Liverpool ke Gawang Manchester City
Selebrasi pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (4/4). Liverpool menang tiga gol tanpa balas. (Peter Byrne/PA via AP)

Alex Oxlade-Chamberlain merupakan anak dari Mark Valentine Chamberlain. Sang ayah merupakan mantan pemain sepak bola Inggris dan keluarganya dikenal kaya. 

Oxlade-Chamberlain kini memperkuat Liverpool dan berhasil meraih trofi Liga Champions.

 

7 of 7

6. Gerard Pique

Dua Gol Bunuh Diri Bawa Barcelona Taklukan AS Roma
Pemain Barcelona Gerard Pique merayakan golnya saat melawan AS Roma pada pertandingan Liga Champions di stadion Camp Nou di Barcelona (4/3). Barcelona menang 4-1 ketika menjamu AS Roma. (AP Photo / Manu Fernandez)

Gerard Pique merupakan pemain besar yang memperkuat Barcelona. Ia juga menjalin kasih dengan penyanyi terkenal, Syakira.

Pique terlahir dari keluarga berkecukupan. Sang ayah merupakan pengacara terkenal dan ibunya berprofesi sebagai dokter spesialis tulang. Ia juga cucu dari mantan Wakil Presiden Barcelona, Amador Bernabeu. 

Lanjutkan Membaca ↓
David Villa Dapat Kado Perpisahan dari J League Sebelum Gantung Sepatu