Sukses


Gara-gara Pemain Cadangan, Klub Liga Jerman Ini Diganjar Penalti Aneh

Bola.com, Jakarta - Kejadian unik terjadi saat klub 2. Bundesliga Jerman, Holstein Kiel, menghadapi VfL Bochum. Dalam pertandingan tersebut, Holstein Kiel diganjar penalti akibat ulah pemain cadangannya.

Menjamu Bochum di Holstein-Stadion, Jumat (25/10/2019), Holstein Kiel berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Lee Jae-sung pada menit ke-9.

Akan tetapi, saat babak pertama menyisakan delapan menit lagi, momen unik terjadi. Ketika itu, striker Bochum, Silvere Ganvoula M'boussy, yang tak terkawal mendapat kesempatan mencetak gol.

Sayangnya, bola hasil tembakan M'boussy melebar ke sisi kanan gawang Holstein Kiel. Saat bola tersebut meluncur, ada beberapa pemain Holstein Kiel yang sedang melakukan pemanasan.

Satu di antara pemain yang sedang pemanasan, Michael Eberwein, berupaya menghentikan laju si kulit bundar dengan kakinya. Kejadian tersebut lantas membuat wasit Timo Gerach yang memimpin pertandingan langsung berdikusi, dan mengecek tayangan ulang melalui video assistant referee (VAR).

Setelah melihat VAR, sang wasit langsung memberikan kartu kuning kepada Eberwein, karena dinilai sengaja menghentikan bola. Tak hanya itu, wasit juga memberikan hadiah penalti untuk VfL Bochum.

2 dari 2 halaman

Memenangkan Pertandingan

Silvere Ganvoula M'boussy yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Meski mendapat hukuman penalti yang aneh, Holstein Kiel berhasil memenangkan pertandingan.

Holstein Kiel kembali memimpin pada menit ke-52 berkat gol Janni Luca Serra. Gol tersebut membuat Holstein Kiel mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Hasil positif tersebut membuat Holstein Kiel mengumpulkan 14 poin dan berada di peringkat 7 klasemen sementara 2. Bundesliga. Sementara itu, VfL Bochum berada di peringkat ke-16 dengan raihan 9 poin.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer