Sukses


Pelatih Atalanta Bicara Kans Meraih Scudetto Serie A

Bola.com, Jakarta - Atalanta tampil luar biasa di Serie A Italia 2019/2020. Akan tetapi, pelatih Gian Piero Gasperini tidak melihat scudetto sebagai target realistis.

Setelah membantai Udinese 7-1, The Orobici mencatatkan sejumlah rekor. Satu di antaranya adalah raihan serupa yang mereka ciptakan kala menghajar Triestina dengan skor serupa tahun 1952 silam.

Atalanta juga berhasil menjadi tim kedua yang sukses mencetak sedikitnya 28 gol dari sembilan pertandingan pembuka Serie A. Terakhir kali, AC Milan melakukannya tahun 1992 dengan lesakan 29 gol.

Bertengger di posisi ketiga dengan hanya terpaut tiga poin saja dari Juventus, Atalanta sebetulnya memiliki peluang untuk tampil sebagai yang terbaik musim ini.

Akan tetapi, Gasperini menolak gagasan tersebut. Menurutnya, persaingan di papan atas sangatlah sulit.

"Tidak. Juventus paling berpeluang. Lalu ada Inter dan Napoli, serta sejumlah klub kuat lainnya seperti AC Milan dan AS Roma," ujar Gasperini saat ditanya kans timnya meraih scudetto.

"Setelah sembilan pertandingan, ini tidak mengubah apapun. Yang ada kompetisi Serie A semakin sulit dari waktu ke waktu," tambahnya kepada Sky Sport Italia.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Tahu Soal Rekor yang Pecah

Gasperini mengaku hasil 7-1 yang diraih Atalanta melahirkan sejumlah rekor. Menariknya, ia tidak mau ambil pusing akan hal tersebut dan memilih puja puji mengalir kepada anak asuhnya.

"Sejujurnya saya tidak tahu apa-apa sampai Anda memberi tahu saya. Yang terpenting para pemain layak mendapatkan apresiasi. Setiap pertandingan pasti berbeda, yang sama hanyalah kepercayaan diri semua orang di tim ini," tukasnya.

Atalanta akan menghadapi Napoli tengah pekan ini. Bertamu ke San Paolo, tambahan tiga poin sangat diperlukan guna menjaga peluang meraih scudeto Serie A Italia.

Sumber: Sky Sport Italia

Video Populer

Foto Populer