Sukses


Atalanta Ukir Empat Rekor dalam Satu Malam

Bola.com, Jakarta - Atalanta sukses mempecundangi Udinese dengan skor telak 7-1 dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (27/10/2019). Empat rekor tercipta, baik individu maupun tim.

Pada laga tersebut, Atalanta sempat tertinggal lebih dulu menit 11. Tim berjuluk Orobici itu mampu membalikkan keadaan dan unggul 3-1 hingga babak pertama usai lewat lesakan Luis Muriel dan sepasang gol Josip Ilicic.

Anak asuh Gian Piero Gasperini menambah empat gol di babak kedua. Muriel bahkan sukses mencetak hattrick untuk membantu timnya menyudahi perlawanan Udinese dengan skor 7-1.

Kemenangan itu membuat Atalanta terus menjaga peluang untuk bersaing memperebutkan titel kampiun Serie A. Saat ini, Rafael Toloi dkk. duduk di tangga ketiga klasemen sementara.

Bertengger di posisi ketiga dengan hanya terpaut tiga poin saja dari Juventus, Atalanta tak lantas jemawa. Gasperini mengaskan bahwa Scudetto bukanlah target realistis buat tim yang diasuhnya.

"Tidak. Juventus paling berpeluang. Lalu ada Inter dan Napoli, serta sejumlah klub kuat lainnya seperti AC Milan dan AS Roma," ujar Gasperini saat ditanya kans timnya meraih scudetto.

"Setelah sembilan pertandingan, ini tidak mengubah apapun. Yang ada kompetisi Serie A semakin sulit dari waktu ke waktu," tambahnya kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan Atalanta atas Udinese juga menyisakan empat rekor. Berikut ini rekor yang terukir:

 

2 dari 5 halaman

Tim Kedua dengan Gol Terbanyak dari 9 Pertandingan

Hingga pekan kesembilan Serie A Italia, Atalanta telah mengoleksi 28 gol. Raihan tersebut membuat Atalanta masuk buku rekor.

Atalanta menjadi klub kedua yang mampu mencetak sedikitnya 28 gol dalam sembilan pertandingan. Hanya AC Milan (29 gol) yang mampu mencetak lebih.

3 dari 5 halaman

Rekor Kemenangan Terbesar Klub

Kemenangan 7-1 atas Udinese merupakan rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah klub Atalanta. Menariknya, rekor sebelumnya juga berakhir dengan skor identik, yakni 7-1.

Rekor pertama terjadi tahun 1952. Saat itu, Atalanta mencukur Triestina. Masih di tahun 50-an, Atalanta juga pernah menang besar 6-0, juga menghadapi Udinese.

4 dari 5 halaman

Muriel Masuk Buku Sejarah Klub

Luis Muriel adalah pemain Atalanta kedua yang berhasil mencetak sedikitnya delapan gol dalam sembilan pertandingan.

Terakhir kali pemain Atalanta melakukan hal tersebut adalah Karl Aage Hansen (sembilan gol dalam sembilan pertandingan). Menariknya, apa yang dilakukan Hansen terjadi 60 tahun lalu, tepatnya di Serie A musim 1949/1950.

5 dari 5 halaman

Amad Traore Jadi Pemain Pertama Kelahiran 2002 yang Cetak Gol di Serie A

Pada laga kontra Udinese, Gasperini mengganti Josip Ilicic dengan Amad Traore, penyerang yang pada Juli kemarin baru saja berulang tahun ke-17. Traore unjuk gigi dengan mencetak gol enam menit pasca memasuki lapangan di Stadion Gewiss, markas Atalanta.

Gol itu menjadikannya pemain kelahiran 2002 pertama yang mencetak gol di Serie A. Hebatnya, itu dilakukan Traore pada laga debutnya bersama Atalanta.

Sumber: OptaPaolo, BBC, Sky Sport Italia

Video Populer

Foto Populer