Sukses


Franck Ribery Dapat Hukuman di Serie A

Bola.com, Jakarta - Pemain Fiorentina, Franck Ribery, mendapat hukuman denda dan larangan bertanding sebanyak tiga laga. Hal itu dikarenakan Ribery mendorong asisten wasit saat Fiorentina berhadapan dengan Lazio.

Fiorentina kalah 1-2 dari Lazio pada laga tersebut. Setelah laga berakhir, Ribery terlihat berargumen dengan asisten wasit.

Kemudian, Ribery mendorong asisten wasit tersebut. Hal itu membuat Ribery mendapat kartu merah walaupun laga telah berakhir.

Komisi disiplin Serie A menindaklanjuti peristiwa tersebut. Hasilnya, Ribery ditetapkan bersalah karena melakukan tindakan yang tidak terpuji kepada asisten wasit.

Ribery tak bisa memperkuat Fiorentina pada tiga laga berikutnya dan mendapat denda sebesa 20.000 euro. Hal itu dapat menjadi kerugian bagi Fiorentina yang sedang berjuang di Serie A.

Aksi yang dilakukan Ribery adalah bentuk protes karena gol penentu kemenangan Lazio yang dicetak Ciro Immobile. Menurut Ribery, ada pelanggaran dari pemain Lazio sebelum gol tersebut terjadi.

Hukuman yang diterima Franck Ribery membuatnya tak akan bisa memperkuat Fiorentina saat berhadapan dengan Sassuolo, Parma dan Cagliari.

Sumber: Sports Illustrated

Jadwal Laga Pekan ke-10 Serie A

Video Populer

Foto Populer