Sukses


Patut Ditiru, 4 Trik Brilian Frenkie de Jong yang Mengantarnya Jadi Andalan Barcelona

Bola.com, Jakarta- Frenkie de Jong bisa dibilang menjadi satu di antara pembelian tersukses Barcelona. Pemain asal Belanda itu tak tergantikan di lini tengah El Barca pada awal musim ini.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah mencatatkan 12 penampilan, yakni dengan perincian sembilan di La Liga dan tiga kali di Liga Champions.

Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada Februari 2019. Namun, ia harus menunggu sekitar enam bulan untuk bisa bermain dengan Lionel Messi dkk.

Untuk bisa menjadi pilihan utama pelatih serta bermain apik dalam setiap pertandingan tentunya tak mudah. Hal tersebut tentunya diakui Frankie de Jong.

Apalagi dalam skuat Ernesto Valverde banyak nama mentereng di lini tengah, yakni Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidan, dan Arthur.

Supaya bisa menembus skuat utama Los Cules, De Jong ternyata mempunyai empat rahasia khusus. Yang pertama, pemain berusia 21 tahun itu kerap menonton kembali rekaman penampilannya di lapangan setelah pertandingan usai.

Konon, Frenkie De Jong sangat berhasrat terus menyempurnakan penampilannya dengan menonton tayangan ulang pertandingan. Hal tersebut bertujuan agar dirinya tahu kesalahan-kesalahannya serta meningkatkan apa yang sudah bagus darinya.

 

2 dari 2 halaman

Berkonsultasi dengan Tim Pelatih

Trik kedua, Frenkie De Jong sering berkonsultasi dengan analisis klub untuk meminta pertimbangan. Yang ketiga, dia juga bertanya tentang informasi calon lawan sebelum pertandingan. Trik keempat yaitu meminta rekaman video pertandingan setelah laga serta bertanya kepada tim pelatih kemungkinan apa saja yang harus dilakukan untuk perbaikan. 

"Dia tidak pernah puas dengan apa yang dia lakukan. Dia terlahir perfeksionis dan dia banyak menuntut dirinya. Dia memiliki budaya yang sangat istimewa tentang pekerjaannya dan cara memahami sepakbola," ujar orang di sekelilingnya, seperti dilansir dari Sportbible, (29/10/2019)

"Dia siap untuk segalanya dan suka bangun. Kecepatannya dalam operan sangat mengesankan karena efisiensinya hampir seratus persen."

"Dia memiliki bakat bawaan untuk mengarahkan bola dengan presisi luar biasa. Ketika dia menerima, dia sudah tahu di mana dia akan meletakkannya," tandasnya.

Sikap dan perilaku yang ditunjukkan Frankie de Jong tersebut tentunya patut ditiru pemain lain.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer