Sukses


Gianluigi Buffon Bisa Jadi Kiper Juventus hingga Usia 43 Tahun

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Buffon sudah berusia 41 tahun saat ini. Namun, kiper gaek Juventus itu masih belum berpikir untuk pensiun. Sebaliknya, ada kemungkinan ia akan memperpanjang kontraknya hingga 2021.

Jika hal itu terjadi, Gianluigi Buffon masih akan bermain sebagai pesepak bola profesional di saat usianya menginjak 43 tahun.

Kabar itu disampaikan Tuttosport. Buffon hingga sekarang belum berniat pensiun, dan imbasnya, ia bisa jadi bertahan di Juventus hingga 2021.

Padahal, seperti diketahui, Buffon sempat meninggalkan Turin dengan gabung Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2018 lantaran minimnya kesempatan bermain.

Namun, hanya semusim di klub ibu kota Prancis itu, Buffon "pulang" dan gabung Juventus lagi. Kali ini, ia tak keberatan posisi kiper utama jatuh pada Wojciech Szczesny.

Sejauh ini Buffon sudah tampil dalam tiga pertandingan di Serie A 2019-2020. Performanya dianggap masih ciamik, mengacu pada usianya yang sudah kepala empat.

Seperti yang diperlihatkannya saat mengawal gawang Juventus dalam laga kontra Bologna (20/10/2019). Penampilannya pada pertandingan yang berujung skor 2-1 buat Nyonya Tua itu, mengundang pujian.

Tuttosport menulis, Buffon mulai mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya, begitu pula pihak Juventus yang mempertimbangkan untuk menawarinya kontrak baru.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer