Sukses


Cristiano Ronaldo Akui Terobsesi Mencetak Gol

Bola.com, Turin - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku terobsesi untuk terus mencetak gol. Bagi kapten Timnas Portugal tersebut, membobol gawang lawan merupakan hal penting dalam sepak bola.

Ronaldo merupakan satu di antara pesepak bola terbaik pada abad ke-21. Dia pun telah meraih berbagai gelar juara, baik bersama klub maupun Timnas Portugal.

Di level klub, Cristiano Ronaldo berhasil meraih 27 titel juara, dengan perincian satu gelar bersama Sporting CP, sembilan trofi di Manchester United, 15 gelar ketika membela Real Madrid, dan dua titel juara bersama Juventus.

Dia juga telah membawa Portugal meraih dua gelar juara, yakni Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019. Sementara itu, CR7 telah meraih berbagai penghargaan individu, beberapa di antaranya adalah lima trofi FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or.

Segudang prestasi yang diukir Cristiano Ronaldo sejalan dengan koleksi gol yang telah ditorehkannya. Sejauh ini, dia telah mengoleksi 701 gol, yakni 606 gol bersama klub dan 95 gol bersama Timnas Portugal.

2 dari 2 halaman

Obsesi Mencetak gol

Bagi penyerang berusia 34 tahun tersebut mencetak gol merupakan hal penting di dunia sepak bola. Bahkan, dia mengaku terobsesi untuk selalu membobol gawang lawan sejak masih remaja.  

"Mencetak gol adalah hal terpenting dalam sepak bola, setelah kemenangan tim Anda. Keduanya saling terkait, jadi saya berevolusi dalam cara bermain dan berpikir tentang sepak bola," ujar Ronaldo.  

"Pada usia 19 atau 20 tahun, saya mengerti bahwa sepak bola adalah angka, gelar, dan rekor. Bukan hanya performa atau dribbling. Jika Anda ingin memenangkan sesuatu, Anda harus mencetak gol," lanjutnya.

"Awalnya, saya menggiring bola, saya pamer dengan gerak kaki saya. Saya menyadari jika itu saja tidak cukup. Bahwa saya harus mencetak gol," papar Cristiano Ronaldo.

Sumber: Football Italia

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

Video Populer

Foto Populer