Sukses


Juventus Siap Coret Aaron Ramsey di Skuat Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus mempertimbangkan untuk mengganti skuat mereka di Liga Champions. Juventus ingin mencoret Aaron Ramsey dan memasukkan nama Emre Can.

Aaron Ramsey didatangkan Juventus setelah kontraknya bersama Arsenal berakhir pada Juni 2019. Pemain asal Wales itu pindah dengan status bebas transfer.

Maurizio Sarri memberi peran yang begitu vital kepada Aaron Ramsey. Pemain berusia 28 tahun itu mendapat peran sebagai playmaker dalam formasi 4-3-1-2 racikan Maurizio Sarri. Dia menjadi penyuplai bola bagi Cristiano Ronaldo.

Aaron Ramsey mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik. Hanya saja, belakangan nama Aaron Ramsey justru tidak nampak dalam daftar susunan pemain Juventus. Aaron Ramsey mengalami cedera dan harus absen di beberapa laga terakhir.

Dikutip dari Sportsmole, Maurizio Sarri kini mempertimbangkan mencoret Aaron Ramsey dari skuat Liga Champions. Saat ini, pemain asal Wales masuk dalam daftar 22 pemain yang didaftarkan Juventus untuk Liga Champions.

Maurizio Sarri khawatir kalau Aaron Ramsey tidak bisa memberi kontribusi maksimal. Sebab, dia mulai sering mengalami cedera. Sejauh ini, Aaron Ramsey baru bermain selama 210 menit untuk Juventus di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Rentan Cedera

Aaron Ramsey tidak lagi bermain sejak awal Oktober 2019. Mantan pemain Arsenal tersebut cedera ketika Juventus mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1, 7 Oktober 2019 lalu.

Cedera memang menjadi momok bagi karier Aaron Ramsey. Sejak masih bermain di Arsenal, Ramsey berulang kali mengalami cedera. Bahkan, di tahun 2010 silam, dia mengalami cedera parah yakni patah kaki.

Juventus baru bisa mengganti daftar pemain di Liga Champions pada fase gugur pada Februari 2020 yang akan datang. Jika kondisi Aaron Ramsey tidak kunjung membaik, Sportsmole menyebut Maurizio Sarri sudah punya pengganti.

Sarri akan menggantikan Aaron Ramsey dengan Emre Can. Gelandang asal Jerman tidak didaftarkan Juventus untuk fase grup Liga Champions. Hal yang sama juga berlaku bagi Mario Mandzukic yang tidak mendapat tempat di tim utama.

Emre Can belakangan tampil bagus untuk Juventus. Mantan pemain Liverpool memainkan empat laga di Serie A. Emre Can berhasil memikat Sarri dengan performpa apiknya sebagai gelandang tengah bersama Sami Khedira dan Miralem Pjanic.

Sumber: Sports Mole

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer