Sukses


7 Pemain Bola Top yang Mengaku Tidak Suka Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola menjadi satu di antara profesi yang banyak diidam-idamkan orang di berbagai penjuru dunia. Kepopuleran pemain sepak bola terkadang bisa mengungguli para pesohor lain, seperti politikus hingga artis. 

Menjadi pesepak bola top dunia juga menjanjikan dari sisi finansial. Gaji pesepak bola papan atas dunia sudah menembus nominal miliaran rupiah per pekan. 

Namun, garis nasib terkadang sulit ditebak. Terkadang ada yang sangat berhasrat menjadi pesepak bola dan berlatih sangat keras, tapi jalan ke tangga kesuksesan sulit digapai. 

Sebaliknya, ada yang dianugerahi talenta alamiah dalam urusan menggocek si kulit bundar. Alhasil, dia mulus nenapaki tangga kesukesan. 

Yang menarik, ada beberapa pemain top dunia pernah membuat pengakuan mengejutkan. Mereka mengaku sebenarnya tak terlalu menyukai sepak bola. 

Siapa saja mereka? Ini tujuh pemain bola top yang mengaku tidak menyukai sepak bola, seperti dilansir Dream Team.

 

 

2 dari 8 halaman

1. Carlos Tevez

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, dikenal sebagai pemain yang ngotot. Dia terlihat sangat terobsesi dengan sepak bola. 

Namun, dalam sesi wawancara dengan koran Argentina, Clarin, belum lama ini, Tevez sebenarnya tak suka sepak bola. 

"Saya tak suka sepak bola. Jika ada pertandingan Barcelona Vs Real Madrid dan di saat bersamaan ada turnamen golf di channel TV yang lain, saya akan menonton sepak bola," kata Tevez, yang pernah memperkuat Manchester City dan Manchester United itu. 

 

3 dari 8 halaman

2. Sylvain Distin

Pemain yang pernah merumput di Manchester City dan Everton itu pernah mengaku tak tahu apa pun tentang sepak bola dunia. 

Media Inggris, The Sun, pernah menguji pengetahuan Sylvain Distin soal sepak bola. Hasilnya sungguh mencengangkan. 

The Sun:: Apa nama stadion Stoke?

Dystin: Tidak tahu 

The Sun: Berapa gelar yang dimenangi Mourinho?

Dystin: 5? (Mourinho memenangi 3 gelar Premier League dan total 8 titel di berbagai kompetisi)  

The Sun: Sebutkan nama pemain Watford

Dystin: Saya tak tahu satu pun. 

 

4 dari 8 halaman

3. David Batty

David Batty merupakan satu-satunya anggota skuat Blackburn Rovers 1994-1995 yang tak muncul pada reuni 2015. 

Sejak gantung sepatu, dia tak pernah menonton pertandingan sepak bola di stadion, atau muncul sebagai pundit atau sekadar tamu. 

Penilaiannya tentang sepak bola level internasional sungguh di luar dugaan, malah cenderung mengecewakan. 

"Ketika Anda menjalani debut untuk Inggris, pada awalnya itu seperti puncak karier. Tapi, kemudian hanya menjadi sesuatu kebiasaan saja." 

"Ya, Anda bermain di Piala Dunia. Tapi, tetap saja itu hanya pertandingan biasa saja di negara lain," kata Batty.  

 

5 dari 8 halaman

4. Benoit Assou-Ekotto

Bek kiri asal Kamerun, Benoit Assou-Ekotto, menjadi satu dari sedikit pemain yang secara terbuka mengakui bermain sepak bola hanya demi uang. 

Pengakuan itu dilontarkannya saat diwawancarai Guardian pada 2010. 

"Saya datang ke Inggris, saya tak kenal siapa pun, dan saya tak bisa berbahasa Inggris. Mengapa saya datang ke sini? Untuk mencari uang," kata Assou-Ekotto. 

 

6 dari 8 halaman

5. Christian Vieri

Menjelang perempat final Piala Dunia 1998, seorang jurnalis Perancis menanyai Christian Vieri tentang idola masa kecilnya. 

Alih-alih menyebutkan nama Paolo Rossi  atau bintang-bintang sepak bola Italia pada masa lalu, pemain yang pernah memperkuat Inter Milan itu malah menyebut nama "Allan Border". 

Allan Border merupakan pemain kriket. Sebelum hijrah ke Italia, Vieri tumbuh di Sydney, Australia, dan sangat menyukai kriket. 

"Saya akan senang bermain kriket. Saya akan berhenti bermain sepak bola sekarang jika saya mendapat kontrak yang sama di kriket," kata Vieri. 

 

7 dari 8 halaman

6. David Bentley

Saat masih bocah, David Bentley sangat menyukai sepak bola dan mengidolakan David Beckham. Namun, hubunganya dengan sepak bola berubah rasa setelah menjadi rutinitas sehari-hari. Bentley disergap kebosanan. 

"Saya ingat sedang mengajak anjing saya jalan-jalan, kemudian berpikir 'Ini bukan saya'. Saya merasa lelah dengan semua ini," kata Bentley, yang pernah memperkuat Arsenal dan Tottenham Hostpur tersebut, kepada Mirror

David Bentley pensiun dari sepak bola pada 2014 saat berusia 29 tahun.

8 dari 8 halaman

7. Bobby Zamora

Mantan pemain West Ham dan Fulham tersebut pernah mengakui tak menyukai sepak bola. 

"Sebenarnya saya buka fan sepak bola," kata Bobby Zamora. 

Mantan pemain Brighton tersebut banyak pesepak bola yang enggan memikirkan olahraga itu saat berada di rumah maupun luar lapangan. 

"Saya tak melihat pertandingan sepak bola atau semacamnya. Banyak pemain yang melakukan hal sama," ujar Zamora. 

“Saya tak yakin apa yang ingin saya lakukan setelah selesai bermain. Tapi jika pilihannya hanya melihat sepak bola, saya tak mau terlibat," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer