Gianluigi Buffon Samai Rekor Alessandro Del Piero di Juventus

Oleh Gregah Nurikhsani pada 31 Okt 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 18:30 WIB
Juventus Vs Bologna

Bola.com, Jakarta - Bersama Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon menjadi pemain Juventus dengan penampilan di Liga paling banyak. Keduanya kini mengoleksi 513 penampilan, dan Buffon tinggal menjalani satu pertandingan lagi untuk mengukir sejarah baru.

Penampilan ke-513 Buffon bersama Juventus didapat saat berhadapan dengan Genoa pada laga pekan ke-10 Serie A. Sayang, catatan tersebut harus ternoda dengan satu gol yang bersarang ke gawang Buffon.

Juventus meraih kemenangan atas Genoa dengan skor 2-1. Kemenangan itu ditentukan oleh Cristiano Ronaldo melalui tendangan penalti.

Buffon yang akan berusia 42 tahun pada Januari mendatang, masih menunjukkan performa yang positif. kontraknya dengan Juventus hingga Juni 2020. Ia baru mencatatkan dua penampilan pada Serie A musim 2019-20.

Buffon sempat bergabung dengan Paris Saint-Germain musim lalu. Pemain yang melakoni debut bersama Timnas Italia pada usia 19 tahun itu kemudian kembali ke Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Masih Mau Bermain Hingga Usia 44 Tahun

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon kembali ke Juventus. (dok Juventus)

Agen dari Gianluigi Buffon, Silvano Martina, mengatakan kalau kliennya bisa tampil hingga berusia 44 tahun. Menurutnya, Gianluigi Buffon menjaga kondisi fisiknya dengan baik agar tetap berada dalam kondisi fit.

"Gigi Buffon masih bisa bermain untuk dua musim berikutnya. Kepindahannya ke Juventus adalah langkah yang tepat," ujar Martina.

"Gigi masih tampil kompetitif dan kondisi fisiknya mendukung."

"Ia akan mendapat kesempatan untuk tampil pada musim ini. Ia masih sanggup bermain hingga usia 44 tahun," ujar Martina.

Sumber: OptaPaolo

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid