Sukses


Superstar: Ciro Immobile Cetak Gol ke-100 untuk Lazio

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 2-1 yang diraih Lazio atas AC Milan pada lanjutan Serie A pekan ke-11, Senin (4/11/2019) dini hari melahirkan catatan impresif buat Ciro Immobile. Striker 28 tahun itu kini mengoleksi 100 gol buat Biancocelesti.

Immobile memiliki kesempatan mencetak gol pada menit kelima. Akan tetapi, tendangannya masih menerpa tiang gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Pertandingan berjalan sengit. Immobile akhirnya berhasil melesakkan gol lewat tandukkannya usai memanfaatkan umpan cantik Manuel Lazzari.

Milan sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Bastos. Beruntung, gol telat Joaquin Correa memastikan kemenangan tim tamu Lazio menit 83'.

Hasil tersebut, selain menempatkan Lazio ke posisi empat klasemen sementara Serie A, juga menjadi kemenangan perdana Lazio di Stadion San Siro dalam 30 tahun terakhir.

Tak cuma itu saja, Immobile juga menasbihkan dirinya sebagai satu dari sekian ikon klub karena sanggup mencetak 100 gol buat Lazio sejak bergabung pada 2016 silam.

 

2 dari 2 halaman

Berawal di Juventus, Gagal Bersinar di Borussia Dortmund

Striker kelahiran Naples itu memulai karier profesionalnya di Juventus pada 2009 silam. Akan tetapi, dia dipinjamkan ke sejumlah klub, seperti Siena, Grosseto, dan Pescara.

Bersama Pescara, ia berhasil mencuri perhatian publik sepak bola Italia dengan suntingan 28 gol dari 37 penampilan.

Immobile lantas diboyong Genoa pada musim 2012/2013, namun urung membuktikan kapasitasnya. Baru semusim kemudian saat berseragam Torino, sinarnya kembali terang.

Tahun 2014, Immobile menjajal karier di luar Italia, tepatnya bersama Borussia Dortmund. Sayang, di klub Bundesliga Jerman itu ia gagal bersinar.

Pada musim 2016, ia kembali ke Lazio. Bersama tim Elang Ibu Kota itu, Immobile sukses mencapai performa terbaiknya.

Video Populer

Foto Populer