Cerita Chris Smalling Kenapa Betah dan Gemilang di AS Roma

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 04 Nov 2019, 16:40 WIB
Chris Smalling, AS Roma

Bola.com, Roma - Chris Smalling tampil menawan saat menjalani masa peminjaman di AS Roma. Bek berpaspor Inggris terpaksa hengkang dari Manchester United pada musim panas 2019 setelah kalah bersaing dengan bek-bek lainya.

Chris Smalling telah mencetak gol bagi AS Roma saat mengalahkan Udinese 4-0 di Stadion Friuli pada Kamis (31/10/2019). Dengan permainan yang mengesenkan, Klub berjuluk ‎I Giallorossi berniat memermanenkan sang pemain pada musim depan.

Smalling mengungkapkan bagaimana bisa tampil gemilang dan nyaman tinggal di Roma. Smalling tinggal di hotel dalam beberapa minggu pertama. Setelah itu ia memutuskan untuk menempati sebuah rumah yang telah berusia 700 tahun.

Smalling tinggal di rumah tersebut bersama istri dan satu orang putra serta anjing mereka, Ruben dan Miley.

"Saya tinggal di sebuah hotel selama sebulan dan kami pindah ke sebuah rumah yang indah minggu lalu. Umurnya 700 tahun, tepat di luar Roma. Di sekelilingnya terdapat beberapa tanaman yang hijau," kata Smalling dikutip The Sun, Senin (4/11/2019).

"Namun yang terpenting adalah anjing-anjing kami. Ibu mertuaku memiliki mobil van camping dan dia membawa anjing-anjing kami ke sini," imbuh Chris Smalling.

 
 
 
View this post on Instagram

Happy International Dog Day 🐶♥️

A post shared by Chris Smalling (@smalling) on

2 of 2

Sedang Belajar Bahasa Italia

AS Roma
Bek AS Roma yang dipinjam dari MU, Chris Smalling merayakan gol kemenangan yang dicetak Edin Dzeko. (Twitter AS Roma)

Smalling telah memainkan tujuh pertandingan di Italia dan dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan Federico Fazio dan Gianluca Mancini.

Namun, mantan pemain Fulham itu tahu pentingnya mempelajari bahasa untuk memaksimalkan kariernya di luar negeri, terutama ketika berhungan dengan rekan-rekan setim di lapangan. 

"Ini tidak mudah. Tidak banyak orang berbicara bahasa Inggris. Saya keluar lapangan hanya bisa berbicara dengan bahasa Inggris. Namun, saya perlu menguasai bahasa italia untuk di lapangan. Saya sudah tahu kata-kata kunci," ujar Smalling. 

"Jadi penting bagi saya untuk berusaha belajar bahasa Italia," sambung Chris Smalling.

Lanjutkan Membaca ↓