5 Bintang Top yang Kontrak di Klubnya Berakhir Akhir Musim Ini

Oleh Ario Yosia pada 05 Nov 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 07 Nov 2019, 10:17 WIB
Manchester United

Bola.com, Jakarta - Akan ada banyak pesepak bola yang mungkin berganti klub pada musim panas mendatang. Salah satunya dengan cara free transfer.

Sekarang ini ada banyak pemain yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Sebagai contoh adalah Nemanja Matic.

Gelandang Manchester United itu termasuk pemain yang cukup senior di Old Trafford. Matic sudah berada di klub sejak tahun 2017.

Kontrak Matic bersama Setan Merah akan habis pada akhir musim. Namun, pemain Serbia itu kemungkinan tidak akan dipertahankan mengingat penampilannya sudah menurun.

Namun, bukan hanya Matic saja yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Beberapa pemain top berikut ini juga sama.

Berikut ini pemain bintang yang kontraknya akan habis pada akhir musim seperti dilansir Ronaldo.com.

2 of 6

Eric Baily

Eric Baily
Bek Manchester United (MU), Eric Bailly (kiri) rayakan gol ke gawang Swansea City pada laga di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). (AP Photo/Nick Potts)

Eric Baily datang ke Manchester United atas permintaan Jose Mourinho. Namun, ia sudah tidak lagi menjadi bagian penting dari klub setelah Mourinho pergi.

Bailly kemungkinan besar akan meninggalkan Manchester United pada musim panas mendatang. Kontraknya akan berakhir di akhir musim dan persaingannya di klub sangat ketat.

Mourinho mungkin bersedia membawanya ke klub berikutnya. Mourinho dikenal karena tidak membiarkan pemainnya mengering, terutama yang selalu setia kepadanya.

Bailly adalah bek yang bagus. Pemain asal Pantai Gading itu pasti tidak akan kekurangan peminat.

3 of 6

Christian Eriksen

Tottenham Hotspur v Manchester United
Christian Eriksen membuat Tottenham Hotspur unggul atas Manchester United ketika laga baru memasuki menit pertama. (doc. Tottenham Hotspur)

Gelandang serang Denmark selalu menjadi perbincangan hangat di bursa transfer. Kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang dan ia sudah menolak menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Eriksen sangat santer dikabarkan akan menuju ke Real Madrid. Namun, ia juga bisa berakhir di klub Premier League lainnya.

Eriksen masih muda. Keputusan yang ia buat pada musim panas mendatang akan menentukan tempat ia akan bermain selanjutnya.

Tawaran dari Florentino Perez bisa meyakinkan Eriksen untuk meninggalkan Inggris. Sang pemain saat ini tentunya menjadi rebutan banyak klub.

4 of 6

Pedro

FOTO: Chelsea Lolos ke Liga Champions Setelah Tekuk Watford
Gelandang Chelsea, Pedro, mengontrol bola saat melawan Watford pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/5). Chelsea menang 3-0 atas Watford. (AFP/Ben Stansall)

Pedro sudah memenangkan banyak gelar termasuk di Chelsea. Namun, sang pemain saat ini mengalami kesulitan.

Pemain asal Spanyol itu sekarang tidak mendapat kesempatan bermain yang rutin. Karenanya, mantan bintang Barcelona itu harus meninggalkan klub.

Pedro masih belum mengutarakan rencananya pada musim panas. Namun, sang pemain pastinya tidak akan kembali ke Barcelona.

Pedro bisa kembali ke La Liga dengan memperkuat tim lainnya. Namun, sebelum mengambil keputusan, Pedro harus fokus bersama Chelsea pada musim ini.

   

5 of 6

Edison Cavani

Kalah dari Real Madrid, Edison Cavani Tertunduk Lesu
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani menunduk setelah timnya kalah melawan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (6/3). Real Madrid menang 2-1. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Cavani punya karier yang sukses di PSG. Meski sudah memenangkan banyak trofi, pemain Uruguay itu belum memenangkan Liga Champions.

Kedatangan Mauro Icardi bisa menjadi peringatan buat Cavani. Sang pemain mungkin sekarang perlu memikirkan opsi untuk masa depannya.

Cavani akan meninggalkan Paris sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. Rekornya akan tetap bertahan di sana selama beberapa tahun sampai ada yang melewatinya.

Cavani sudah diincar oleh Atletico Madrid selama beberapa tahun terakhir. Namun, sang pemain juga bisa kembali ke Italia.

6 of 6

Luka Modric

Cetak 2 Gol, Gareth Bale Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan
Pemain Villareal, Gerard Moreno melewati gelandang Real Madrid, Luka Modric selama pertandingan La Liga Spanyol di stadion Ceramica (1/9/2019). Real Madrid bermain imbang 2-2 atas Villareal. (AP Photo/Alberto Saiz)

Modric adalah pemenang Ballon d'Or tahun 2018. Namun, sang pemain sudah menunjukkan kalau ia sudah kelelahan bermain di level tertinggi begitu lama.

Modric sudah memberikan segalanya untuk Los Blancos. Namun, kontraknya di klub akan habis pada akhir musim ini.

Gelandang asal Kroasia tersebut sepertinya tidak akan mendapat perpanjangan kontrak. Madrid kabarnya sudah siap melepas Modric ke klub lain.

Modric berpotensi melanjutkan kariernya di Italia. Sebab, Inter Milan asuhan Antonio Conte sangat tertarik memakai jasanya.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net ( Aga Deta, Published 04/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓