Bastian Schweinsteiger Beri Sinyal Ketertarikan Jose Mourinho Melatih Bayern Munchen

Oleh Ario Yosia pada 05 Nov 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 18:17 WIB
Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Bastian Schweinsteiger buka kartu bahwa Jose Mourinho seringkali bertanya tentang Bayern Munchen saat menukangi Manchester United. Spekulasi berkembang, pelatih asal Portugal itu disebut-sebut siap menduduki kursi pelatih kepala Bavarian.

Bayern baru saja mendepak Niko Kovac pada hari Minggu (3/11/2019) setelah tim kalah 5-1 di markas Eintracht Frankfurt. Sang penguasa Bundesliga itu kini tercecer di posisi ke-4 klasemen.

Tekanan besar mengarah ke Kovac sepanjang musim lalu, meskipun Bayern Munchen akhirnya jadi juara Bundesliga. Ia dinilai gagal menciptakan kestabilan tim.

Sementara itu, Jose Mourinho didepak Manchester United pada Desember 2018. Manajer berusia 56 tahun itu dianggap sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Kovac.

Schweinsteiger bermain untuk Bayern Munchen antara tahun 2002 hingga 2015 sebelum pindah ke United. Ia sempat sebentar merasakan tangan dingin Mourinho pada musim 2016-2017 sebelum akhirnya mencoba peruntungan di kompetisi MLS.

Gelandang jangkar yang baru saja mengumumkan pensiun mengatakan Jose Mourinho menunjukkan minat yang besar pada Bayern dan Bundesliga. Sang mentor pernah belajar bahasa Jerman di saat dirinya menganggur pasca ditendang dari Manchester United. 

 

2 of 2

Doyan Menonton Pertandingan Bundesliga

Bastian Schweinsteiger
Sejak dilepas MU ke Chicago Maret 2017 lalu, Bastian Schweinsteiger berperan penting dalam membawa perubahan klub di papan klasemen.(Dylan Buell / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Saya bisa membayangkan Mourinho di Jerman," kata Bastian Schweinsteiger kepada Bild.

"Saya ingat dia selalu bertanya kepada saya tentang Bayern dan Bundesliga. Selama pertandingan tandang kami, selalu ada Bundesliga di TV.

"Dia benar-benar mengenal setiap pemain, bahkan dari tim yang lebih kecil. Dia juga belajar bahasa Jerman.

"Dia belum bekerja di Bundesliga, jadi saya bisa membayangkan bahwa dia akan tergoda oleh komitmen di Jerman."

Untuk sementara asisten Kovac, Hans Flick akan mengawasi persiapan Bayern untuk pertandingan Liga Champions mereka dengan Olympiacos pada hari Rabu dan laga lanjutan Bundesliga melawan Borussia Dortmund pada akhir pekan ini.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓