Liverpool Tak Punya Banyak Pilihan Jelang Laga Kontra Genk

Oleh Gregah Nurikhsani pada 05 Nov 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 05 Nov 2019, 17:30 WIB
FOTO: Meski Menang Liverpool Tetap Gagal Juara Premier League
Suporter Liverpool memberikan dukungan saat melawan Wolverhampton pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/5). Liverpool menang 2-0 atas Wolves. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp sedang pusing. Jelang laga kontra Genk dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari nanti, Liverpool tak punya banyak opsi.

Pekan yang berat dijalani The Reds. Usai berhadapan dengan Arsenal di Carabao Cup, mereka berjumpa Aston Villa pada lanjutan Premier League.

Kecuali menghadapi Arsenal, Klopp memainkan komposisi pemain terbaiknya kala berjumpa Villa. Benar saja, Liverpool susah payah mengalahkan klub promosi itu.

Harga yang harus dibayar adalah kebugaran pemain yang terkuras dalam waktu seminggu ini. Genk bukan lawan sembarangan, dan Klopp tahu betul bahwa ia tidak boleh menganggap remeh wakil Belgia tersebut.

"Saya memiliki prinsip bahwa pertandingan malam Liga Champions, baik itu di Anfield apalagi laga tandang, adalah momen buat semua orang untuk menghormati lawan," ujar Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

Mengenai susunan pemain dini hari nanti, Klopp mengaku tak punya banyak opsi. Secara komposisi pemain, kemungkinan besar bakal mirip seperti saat menghadapi Aston Villa.

"Saya rasa bakal mirip seperti di laga terakhir lawan Aston Villa. Tak banyak berubah," kata Klopp lagi dikutip dari laman resmi klub.

"Tidak ada yang bilang kepada saya. Kemarin itu semua pemain hadir di latihan, melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Tapi tak ada yang tahu, semua bisa berubah dalam satu malam, ada saja kabar, misal pemain cedera, atau pemain minta izin urusan keluarga, dan lain-lain. Sejauh ini tidak ada hal baru. Jadi, semuanya akan baik-baik saja," tambahnya.

Dilema buat Klopp adalah Liverpool akan menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Ia bisa saja mengistirahatkan sejumlah pemain inti, namun sayang, posisi klasemen Grup E belum aman buat Mohamed Salah dkk.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU
Gelandang Liverpool Adam Lallana (tengah) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Gol Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan hasil akhir 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool hanya melakukan satu perubahan saja saat menang lawan Aston Villa dari pertandingan lawan Tottenham Hotspur di Premier League. Susunan pemain mungkin berubah mengingat Fabinho sudah sembh dari cedera usai sembilan hari beristirahat.

Joel Matip dan Xherdan Shaqiri masih harus menepi akibat cedera. Keduanya bisa diantisipasi dengan keberadaan Joe Gomez, Adam Lallana, dan Fabinho.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Milner, Oxlade-Chamberlain; Salah, Mane, Firmino

Sumber: Liverpool Echo, Website Resmi Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓