Sukses


Liverpool Wajib Sapu Bersih Poin Laga Kandang di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta skuatnya untuk berjuang mengamankan poin penuh ketika berhadapan dengan Genk pada Matchday-4 Liga Champions. Klopp khawatir kalau peluang Liverpool akan tergerus jika gagal menang pada laga nanti.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua di Grup E. Liverpool tertinggal satu poin dari Napoli dan unggul tiga poin atas Salzburg.

Kondisi itu masih membuka persaingan di Grup E. Karena itu, Klopp meminta anak asuhnya untuk mengamankan poin saat berhadapan dengan Genk.

"Kami harus mengambil langkah yang besar. Kami bermain di kandang dan harus meraih kemenangan," ujar Klopp.

"Pada laga kandang berikutnya, kami akan menghadapi Napoli. Jadi kemenangan atas Genk akan menjadi poin yang sangat krusial."

"Kami pasti akan kesulitan ketika bertandang ke markas Salzburg. Karena itu, kami harus memaksimalkan laga kandang."

"Kami sempat kesulitan ketika berhadapan dengan Napoli. Jadi, pasti nanti kami akan merasakan hal yang sama di Anfield."

"Jadi kami tidak bisa membuang-buang poin," ungkap Klopp.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Napoli dan bertandang ke Salzburg. Liverpool meraih enam poin setelah menang atas Genk dan Salzburg pada putaran pertama fase grup.

2 dari 2 halaman

Konsentrasi Terpecah

Liverpool sedang membagi fokusnya karena akan berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang. Kondisi itu membuat Jurgen Klopp bingung.

Liverpool akan memiliki jadwal yang pada pad Desember mendatang. Mereka akan bermain di Premier League, Liga Champions, Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya, Klopp sempat mengancam akan membuat Liverpool mundur dari Piala Liga jika operator pertandingan tak bisa menemukan jadwal pengganti yang pas untuk The Reds.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer