Sukses


Dua Gol Dianulir, Slavia Praha Tahan Barcelona di Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Diwarnai dua gol yang dianulir wasit, Barcelona gagal meraih kemenangan kala menjamu Slavia Praha di Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions matchday keempat, Rabu (6/11/2019) dini hari. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Barcelona langsung mengambil inisiatif dengan melakukan possesion ball sejak peluit kick-off dibunyikan. Sebaliknya, Slavia Praha langsung memainkan bola-bola panjang ke jantung pertahanan lawannya.

Absennya Luis Suarez membuat Lionel Messi ditempatkan di tengah. Antoine Griezmann bermain di kanan, sedangkan Antoine Griezmann di kiri dan Ousmane Dembele di kanan.

Memasuki menit ke-15, tim tamu mencoba memainkan bola dari kaki ke kaki. Eksekusi bola mati juga coba dimanfaatkan, termasuk sepak pojok.

Messi nyaris membawa Barca unggul lewat tendangan bebasnya menit 22'. Beruntung, Kiper Praha, Kolar sanggup menepisnya.

Menit 45', Praha sempat mencetak gol. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena offside. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Cederanya Jordi Alba mewarnai awal babak kedua. Tak bisa melanjutkan pertandingan, bek sayap itu lantas ditarik keluar dan digantikan oleh Nelson Semedo.

Barcelona berhasil mencetak gol menit 59'. Wasit tampak ragu-ragu hingga harus menggunakan VAR. Sama seperti gol Slavia Praha yang dianulir, kini gantian gol Vidal tidak disahkan.

Memasuki 15 menit jelang waktu normal berakhir, Barcelona makin intens melakukan serangan. Slavia Praha terus mempertebal pertahanan sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 0-0 tetap bertahan. 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Vidal, Busquets, De Jong, Dembele, Griezmann, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Slavia Praha (4-1-4-1): Kolar, Coufal, Judela, Frydrych, Boril, Soucek, Traoré, Masopust, Stanciu, Sevick, Olayinka

Pelatih: Jindrich Trpisovsky

Video Populer

Foto Populer