Sukses


Ernesto Valverde Frustrasi Usai Barcelona Ditahan Imbang Slavia Praha

Bola.com, Jakarta - Rasa frustrasi dirasakan oleh Ernesto Valverde usai meraih dua hasil minor secara beruntun. Setelah dikalahkan Levante di La Liga, giliran Slavia Praha yang sukses menahan imbang Barcelona dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (6/11/2019).

Barcelona di luar dugaan ditahan imbang oleh tamunya dari Ceko, Slavia Praha dengan skor 0-0. Ini menjadi hasil yang mengecewakan menyusul kekalahan 1-3 atas Levante akhir pekan kemarin.

"Kemarin kami kalah dari Levante. Kami sadar betul hasil imbang ini juga tidak bagus. Saya telah katakan sebelumnya, bahwa tekanan yang saya pikul sangat berat. Kami harus merespons dengan segera," ujar Pique dikutip dari AFP.

Barca akan menjamu Borussia Dortmund di matchday kelima Liga Champions. Wakil Jerman itu sukses meraih kemenangan atas Inter Milan pada pertandingan lain.

Tentu bukan mudah buat Lionel Messi dkk. yang dituntut untuk segera membenahi penampilan. Valverde pun juga tahu betul bahwa melatih tim sekelas Barcelona penuh dengan tekanan dan tuntutan.

Tanpa sungkan, mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengaku frustrasi tiap kali gagal memberikan kemenangan untuk Barcelona.

"Sepak bola sekarang ini, apalagi menangani tim seperti Barcelona, selalu ada tuntutan untuk menang dan menang. Tak akan pernah cukup," ketus Valverde.

"Sejak musim baru dimulai, tidak ada pembahasan soal memenangi satu gelar, yang ada adalah meraih tiga sampai empat gelar. Saya frustrasi tiap gagal memenangi pertandingan buat Barcelona," tutupnya.

 

2 dari 2 halaman

Gerard Pique Minta Suporter untuk Sabar

Buat Barcelona, ini merupakan kegagalan meraih kemenangan ketiga dalam 29 pertandingan di Liga Champions terakhir di kandang sendiri. Dua lainnya adalah ketika berjumpa Juventus dan Tottenham Hotspur musim lalu.

Menghadapi Borussia Dortmund pada matchday kelima, Barcelona dipastikan tidak diperkuat Gerard Pique akibat akumulasi kartu. Jordi Alba juga belum tentu bisa bermain setelah mengalami cedera.

Kendati begitu, Pique berharap suporter bisa bersabar. Bek tengah itu berjanji tim akan segera berbenah.

"Saya minta fans agar lebih bersabar. Kami tahu Barcelona tidak bermain seperti yang kalian harapkan. Kami tahu kami harus meningkatkan performa," tukas Pique.

Sumber: AFP

Video Populer

Foto Populer