Sukses


60 Detik yang Mengubah Mimpi Indah Ajax Amsterdam di Markas Chelsea

Bola.com, London - Asa Ajax Amsterdam meraih poin penuh dari markas Chelsea sirna pada menit ke-74. Pertandingan mereka dalam babak lanjutan Grup H Liga Champions 2019-2020 benar-benar penuh drama. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, berkesudahan 4-4.

Ajax Amsterdam sempat memimpin 4-2 hingga menit ke-63. Namun, ada kejadian selama 60 detik yang mengubah harapan De Amsterdammers. Dua pemain Ajax dihanjar kartu merah hanya dalam tempo 60 detik, yang akhirnya mengubah jalannya laga dan berujung lahirnya dua gol balasan The Blues.

Pelanggaran Daley Blind kepada Tammy Abraham pada menit ke-68 membuatnya mendapat kartu kuning kedua, alias dapat kartu merah. Kemudian sepakan Callum Hudson-odoi pada menit ke-69 mengenai tangan Joel Veltman di kotak penalti.

Veltman pun melayangkan protes yang berakhibat kartu kuning kedua, alias juga kena kartu merah. Tak pelak, Ajax Amsterdam bermain dengan sembilan pemain hingga pertandingan usai.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh tim tuan rumah. Jorginho dan Reece James berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4, pada menit ke-71 (penalti) dan 74. 

Chelsea sebetulnya berhasil mencetak gol kelima. Cesar Azpilicueta mencatatkan namanya di papan skor kedua kalinya dan telah berselebrasi.

Namun, VAR menganulir gol tersebut. Sebelum kapten Chelsea tersebut menendang ke arah gawang Ajax Amsterdam, bola terlebih dahulu mengenai tangan Tammy Abraham.

2 dari 2 halaman

Tegaskan Status Jago Tandang

Hasil imbang yang diraih di markas Chelsea menegaskan status Ajax sebagai tim jago tandang di Liga Champions dua musim ini.

Pada Liga Champions 2019-2020, dalam pertandingan tandang Ajax berhasil meraih empat poin dengan satu menang dan satu imbang.

Sementara pada Liga Champions 2018-2020, Ajax Amsterdam tampil perkasa di laga tandang saat memasuki sistem gugur. Mereka berhasil menjungkalkan Real Madrid, Juventus, dan Tottenham Hostspur di kandang mereka masing-masing.

Video Populer

Foto Populer