Menang atas Genk, Liverpool Tak Mengubah Rapor Buruknya dalam Hal Ini

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Nov 2019, 10:50 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 10:50 WIB
Liverpool Kalahkan KRC Genk di Anfield
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang KRC Genk pada pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Inggris (5/11/2019). Liverpool menang tipis 2-1 atas Genk. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil mencundangi Genk padaa laga keempat fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (5/11/2019). The Reds menang 2-1 dan membuat klub asal Inggris itu kembali ke puncak klasemen Grup E.

Dua gol untuk kemenangan Liverpool dicatatkan Georginio Wijnaldum pada menit ke-15 dan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-53. Sementara satu-satunya gol dari Genk dicetak oleh Mbawana Samatta pada menit ke-40.

Meski mencatatkan hasil positif dalam laga lanjutan Liga Champions musim 2019-2020, rapor merah Liverpool disebut terus berlanjut. Melansir Mirror, Rabu (6/11/2019), The Reds tercatat terus mengalami kebobolan sejak delapan pertandingan terakhir.

Kali terakhir Liverpool berhasil clean sheet yaitu kala bersua Sheffield United pada 28 September 2019. Saat itu, The Reds berhasil menang dengan skor 1-0.

Torehan tersebut tentu menjadi catatan tersendiri bagi Liverpool. Tren delapan kemenangan yang ditorehkan harus dicederai dengan lemahnya lini pertahanan.

Manager Liverpool, Jurgen Klopp, disebut tengah berupaya membenahi lini pertahanan timnya. Menurut Klopp, catatan tanpa clean sheet sejak delapan pertandingan terakhir cukup membuatnya cemas.

"Sebenarnya ini tidak benar-benar mengkhawatirkan, namun tentu saja tidak seperti yang saya inginkan," kata bos Liverpool itu kepada BT Sport.

2 dari 2 halaman

Liverpool Berjaya

Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memeluk pelatih Manchester City, Pep Guardiola usai pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad (3/1). Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 2-1. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kemenangan tanpa clean sheet menjadi catatan serius untuk klub yang bermarkas di Anfield itu. Meski demikian, Liverpool adalah klub yang paling diperhitungkan di kancah Eropa saat ini.

Skuat racikan Jurgen Klopp itu berada di puncak Grup E Liga Champions 2019-2020 dengan raihan sembilan poin. Di sisi lain, The Reds juga tampil menyakinkan di liga domestik.

Liverpool bercokol di puncak klasemen sementara Premier League musim 2019-2020 dengan raihan 31 poin. Virgil van Dijk dan kawan-kawan unggul enam poin atas juara Premier League musim 2018-2019, Manchester City, yang duduk di peringkat kedua.

Lanjutkan Membaca ↓