Sukses


Aneka Fakta Jelang Laga Liga Champions PSG Vs Club Brugge

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) bakal menentukan status ke babak knock-out dengan label pemuncak kala menjamu Club Brugge, pada Matchday 4 Liga Champios 2019-2020, di Stadion Parc des Princes, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Hal itu terjadi jika PSG sanggup menekuk tim tamu pada lanjutan persaingan Grup A.

Saat ini, PSG memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions 2019-2020, berkat koleksi sempurna, alias 9 angka. Jika mengalahkan Club Brugge, PSG akan melaju ke babak selanjutnya dengan sematan juara grup.

Secara perhitungan nilai, koleksi PSG akan sulit terlampaui Real Madrid, Club Brugge dan Galatasaray, andai nanti malam menuai tiga angka. Namun, PSG bisa memastikan satu tempat pada fase knock-out hanya dengan hasil imbang.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel menegaskan, pasukannya akan bermain seperti biasa, dengan kekuatan yang ada. Kekalahan dari Dijon pada lanjutan Ligue 1 akhir pekan lalu, menjadi pelajaran berharga.

Artinya, Kylian Mbappe dkk tak boleh menganggap remeh Club Brugge. Situs SportsMole memrediksi, PSG akan bermain tanpa Neymar, Thilo Kehrer, Ander Herrera, Marco Verratti, Thomas Meunier dan Thiago Silva.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Buruk

Tak heran jika Tuchel berharap anak asuhnya sanggup bangkit dari hasil buruk akhir pekan lalu. Mauro Icardi dkk tak boleh lengah, sesuatu yang mereka lakukan ketika kalah di markas Dijon.

Modal ke arah kemenangan terbuka dengan catatan PSG yang selalu menang pada enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi sebelum terkapar di markas Dijon. Selain itu, armada Tuchel meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir di pentas Liga Champions.

Modal tersebut membuat Club Brugge berada dalam tekanan tinggi. Pelatih Club Brugge, Philippe Clement mengakui kondisi tersebut. Namun, bukan berarti mereka akan menyerah begitu saja.

"Jika kami ketakutan, lebih baik berada di rumah. Kami akan melakukan apapun di markas PSG demi tampil bagus dan membawa poin maksimal. Saya tak ingin timku bermain bertahan," tegas Clement.

 

3 dari 3 halaman

Beberapa Fakta

Berikut ini beberapa catatan jelang laga PSG kontra Club Brugge :

1. PSG meraih 6 kemenangan dari 7 laga di pentas Liga Champions.

2. PSG berhasil meraih clean sheet pada tiga laga awal di panggung Liga Champions.

3. PSG meraih kemenangan 5-0 atas Club Brugge pada pertemuan terakhir. Saat itu, nama Kylian Mbappe menjadi pembicaraan karena mencetak hattrick hanya dalam 12 menit.

4. PSG belum pernah kebobolan di pentas Eropa musim ini.

5. PSG takluk 1-2 dari Dijon, namun tetap memegang catatan 100 persen di zona Liga Champions.

6. Club Brugge membawa senjata positif ke markas PSG. Mereka menuai dua kemenangan beruntun di Divisi Satu A Liga Belgia.

Sumber: SportsMole, BBC

Video Populer

Foto Populer