Sukses


Fakta-Fakta Juventus Vs Lokomotiv Moscow : Hasrat Cristiano Ronaldo dan Juventus Mencetak Rekor

Bola.com, Jakarta - Juventus akan melakoni pertandingan tak mudah ketika melawat ke Stadion Lokomotiv, markas Lokomotiv Moscow, dini hari nanti WIB. Pada Matchday 4 Grup D Liga Champions 2019-2020 tersebut, Juventus membawa beragam hasrat, yang jika terealisasi akan menjadi beberapa rekor baru.

Pada persaingan Grup D, Juventus berada di posisi teratas dengan koleksi 7 poin. Atletico Madrid menyamai perolehan poin Juventus, namun kalah agregat gol dan head to head. Alhasil, Juventus ingin membawa pulang tiga angka demi menjauh dari Los Rojiblancos.

Sayang, ambisi tersebut bakal menemui jalan batu. Lokomotiv Moscow tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah. Tiga angka bagi mereka bermakna ganda, yakni membuka kans ke Babak 16 Besar, sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan pertama dua pekan silam.

Pelatih Lokomotiv Moscow, Yuri Semin berjanji laga kontra Juventus akan menjadi jembatan bagi peningkatan level kepercayaan diri para pemain. Maklum, mereka baru saja merasakan kekalahan di pentas liga domestik.

Namun, Semin paham, tak mudah bagi Lokomotiv Moscow menekuk Juventus. "Kami akan menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang, tapi bukan berarti pasukanku akan selalu berada di garis pertahanan sendiri," tegasnya.

 

2 dari 4 halaman

Juventus yang Berbeda

Menurutnya, Juventus yang sekarang memiliki tipikal berbeda dibanding musim lalu. Yemin berpendapat, Juventus era Sarri punya tekanan yang tak terlihat, namun bisa langsung menyengat.

"Jadi, penting bagi kami benar-benar belajar sajian Juventus. Saya pikir, ketidaktahuan lawan yang membuat Juventus bisa tampil bagus musim ini," kata Yemin. Pada laga liga domestik, pasukan Yemin kalah 0-3 dari rival sekota, Spartak Moscow. Alhasil, mereka berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga Rusia.

Sadar dengan marabahaya yang berada di depan mata, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyatakan akan memulai laga dengan 'tenang'. "Ini pertandingan yang sulit bagi kami, sebab kita tak tahu apa yang akan Lokomotiv lakukan di depan fans mereka," ucapnya.

Sang Allenatore berharap tuan rumah bermain terbuka dan menyerang. Jika bertahan total, Juventus akan mengalami masa tak mengenakkan. "Andai itu terjadi, kami akan merasakan yang tak nyaman, meski strategi itu tak bisa disalahkan," imbuh Sarri.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Pembuka

Berikut ini beberapa catatan penting sebelum pertarungan Lokomotiv Moscow kontra Juventus di pentas Liga Champions :

1. Juventus menuai sembilan kemenangan dari 10 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Mereka akan melangkah ke Babak 16 Besar jika menang di Moskow.

2. Sebelum Matchday 3, Juventus mencatat dua kemenangan tanpa kebobolan, yakni unggul agregat 4-0 di Piala UEFA 1993/1994.

3. Lokomotiv Moscow hanya meraih lima kemenangan dari 14 pertandingan terakhir di Moskow, dengan catatan tujuh kekalahan.

4. Kali terakhir menjamu tim asal Italia, Lokomotiv Moscow takluk 0-3 dari Inter Milan pada fase grup Liga Champions 2003-2004.

5. Juventus tanpa kemenangan pada empat laga away di zona Eropa, kalah di Young Boys (1-2). Kekalahan dari tim asal Swiss tersebut membuat Juventus gagal meneruskan catatan lima kemenangan beruntun saat itu.

 

4 dari 4 halaman

Catatan CR7

6. Juventus tak terkalahkan kontra klub asal Rusia. Pada kunjungan terakhir, tepatnya ke markas Zenit, Juventus membawa pulang hasil imbang.

7. Juventus merasakan panggung Liga Champions pada 8 musim secara beruntun pada periode musim lalu. Mereka berhasil melaju ke Babak 16 pada 16 dari 19 musim.

8. Cristiano Ronaldo sudah bertanding sebanyak 173 kali di zona Eropa, menyamai pencapaian Xavi Hernandez. Selanjutnya, jika dia bermain kontra Lokomotiv Moscow, CR7 akan menyamai catatan Paolo Maldini alias menjadi yang kedua sepanjang sejarah sepak bola dunia. Saat ini, Iker Casillas menjadi pemegang terbanyak, yakni 188 gim.

9. Juventus membutuhkan satu gol untuk mencapai koleksi 300 gol di panggung Liga Champions.

10. Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen pada Matchday 2, yang membuatnya tercatat sanggup merobek 33 gawang yang berbeda di Liga Champions.

11. Juventus masih tak terkalahkan sepanjang musim ini di seluruh kompetisi, yakni 11 menang dan 3 seri.

Sumber: BBC Sports, Independent

Video Populer

Foto Populer