Duel Kontra Atalanta Jadi Pemanasan untuk Manchester City Sebelum Bersua Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Nov 2019, 22:00 WIB

Diperbarui 06 Nov 2019, 22:18 WIB

Latihan Pemain Manchester City dan Atalanta Sebelum Duel

Milan - Manchester City akan bersua Atalanta pada laga keempat Grup C Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (6/11/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Duel melawan Atalanta dijadikan manajer Man City, Pep Guardiola, sebagai ajang pemanasan timnya jelang pertandingan penting akhir pekan ini. Pada Minggu (10/11/2019), The Citizens akan melawan Liverpool di Stadion Anfield pada pekan ke-12 Premier League. 

"Ini adalah pekan yang luar biasa bagi kami karena kami datang ke Italia dan menghadapi Atalanta, dan kemudian menghadapi Liverpool pada Minggu," kata Guardiola di situs resmi klub.

Kendati hanya sebagai laga pemanasan, Manchester City membidik kemenangan atas Atalanta. Man City hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke-16 besar Liga Champions, karena sudah mengoleksi sembilan poin.

"Kami berusaha untuk menang agar berada di sana (16 besar) untuk satu musim lagi - itu akan luar biasa. Namun jika tidak, ada laga kandang melawan Shakhtar dan tandang melawan Dinamo Zagreb, kita akan lihat nanti," ucap manajer Manchester City asal Spanyol itu.

2 of 4

Tanah Legendaris

Latihan Pemain Manchester City dan Atalanta Sebelum Duel
Striker Manchester City Sergio Aguero (tengah) mengikuti sesi latihan jelang menghadapi Atalanta pada laga Grup C Liga Champions di City Football Academy, Manchester, Inggris, Selasa (5/11/2019). (Paul ELLIS/AFP)

Laga ini dimainkan di Giuseppe Meazza yang terkenal di kota Milan. Atalanta harus bermain di sana karena kandang mereka tidak memenuhi standard UEFA.

Giuseppe Meazza merupakan kandang Inter Milan dan AC Milan. Guardiola mengatakan dia sangat senang City berkesempatan bermain di satu di antara tempat paling ikonik di Eropa.

"Itu adalah tanah legendaris di Italia, di Eropa dan di seluruh dunia. Ini adalah tempat spesial untuk bermain sepak bola," ucap Guardiola, yang pernah melatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

 

3 of 4

Jadwal Liga Champions

7 November 2019

00.55 WIB, Lokomotiv vs Juventus (live SCTV)

00.55 WIB, Bayern Munchen vs Olympiakos

03.00 WIB, PSG vs Club Bruges

03.00 WIB, Real Madrid vs Galatasaray (live SCTV)

03.00 WIB, Crvena Zvezda vs Tottenham

03.00 WIB, Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk

03.00 WIB, Atalanta vs Manchester City

03.00 WIB, Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Sumber asli: Manchester City

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Bogi Triyadi/Published: 6/11/2019)

4 of 4

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓