Josip Ilicic: Atalanta Seharusnya Bisa Kalahkan Manchester City

Oleh Gregah pada 07 Nov 2019, 10:45 WIB
Papu Gomez - Atalanta

Bola.com, Jakarta - Atalanta sukses meraih poin perdana mereka di Liga Champions sepanjang sejarah kala menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1, Kamis (7/11/2019). Akan tetapi, Josip Ilicic merasa timnya bisa memenangi laga tersebut.

"Kami sadar betul lawan yang kami hadapi adalah tim kuat di Liga Champions dan harus menunggu momen tepat untuk mencetak gol. Tapi, laga itu seharusnya bisa kami menangi saat City kehilangan satu pemain," ujar Ilicic kepada Sky Sport Italia.

"Kalau saja tendangan bebas kami masuk, game over buat City. Saya sangat kecewa pada 10 menit terakhir. City bermain sangat negatif dengan hanya membuang-buang bola dan enggan mengambil risiko," sambungnya.

Pada laga tersebut, The Citizens unggul cepat melalui gol Raheem Sterling menit keempat. Mario Pasalic kemudian menyamakan kedudukan pada babak kedua.

City bermain dengan 10 orang ketika Claudio Bravo mendapat kartu merah. Sayang, Atalanta gagal memanfaatkan kesempatan emas itu.

Apalagi City terpaksa menjadikan Kyle Walker sebagai kiper lantaran tak ada lagi kiper di bangku cadangan. Ederson sudah ditarik keluar oleh Bravo akibat cedera.

Meski imbang, Atalanta mengukir rekor karena satu poin berharga ini merupakan poin perdana mereka di Liga Champions sepanjang sejarah. Masih tersisa dua laga lagi kontra Dinamo Zagreb dan Shaktar Donetsk untuk menambah pundi-pundi poin.

2 of 2

Fokus ke Serie A

Berbanding terbalik dengan penampilannya di Liga Champions, performa Atalanta di Serie A bisa dibilang tengah menanjak dalam dua musim belakangan.

Ilicic pun tak mau larut dalam kesedihan. Ia akan fokus ke pentas domestik demi menjaga asa meraih gelar scudetto.

"Ini poin berharga buat kami. Laga ini harus jadi pelajaran agar ke depannya lebih baik lagi. Sekarang, penting untuk fokus ke Serie A. Setelah itu baru mencoba yang terbaik kala menghadapi Zagreb dan Shakhtar," pungkas Ilicic.

Lanjutkan Membaca ↓