Bayern Munchen Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan?

Oleh Gregah pada 07 Nov 2019, 17:15 WIB
Hansi Flick, pelatih sementara Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen sepertinya bakal memiliki pelatih baru dalam waktu dekat. Hal ini terungkap setelah pelatih sementara, Hansi Flick menyatakan hanya diberi mandat sebanyak dua pertandingan saja.

Bayern Munchen memecah Niko Kovac setelah dibantai Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5 dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Setelah itu, posisi pelatih diisi oleh Flick untuk sementara waktu.

Flick membayar kepercayaan manajemen klub dengan memberikan kemenangan 2-0 atas Olympiakos. Dirinya mengaku senang karena berhasil memberikan kemenangan.

"Saya sangat senang dengan performa anak-anak. Tidak pernah mudah buat tim ini, dan kami mengimplementasikan apa yang kami lakukan di sesi latihan," kata Flick disadur dari situs resmi UEFA.

Kendati begitu, status Flick tampaknya bakal segera berganti lagi. Ia menuturkan bahwa jabatan sementara itu akan berakhir karena ia hanya ditugaskan pada dua pertandingan saja.

"Saya sudah pernah bilang, saya hanya akan menangangi Bayern Munchen sebanyak dua pertandingan saja. Saya pernah berada di posisi ini sebelumnya," kata Flick.

"Makanya, saya paham betul kalau suatu ketika saya harus merelakan posisi sebagai pelatih Bayern Munchen ini. Ya, walau sementara, cukup senang rasanya," sambung Flick.

Sejauh ini, sudah satu kali Flick menangani Bayern Munchen. Laga kedua akan ia jalani kala bersua Borussia Dortmund. Setelah itu, mungkin akan diumumkan pelatih baru?

 

2 of 2

Tekanan Besar melatih Bayern Munchen

Niko Kovac
Niko Kovac (JAVIER SORIANO / AFP)

Niko Kovac hanya melatih Bayern Munchen selama 18 bulan. Manajemen klub lalu memecatnya sepekan sebelum Der Klassiker kontra Borussia Dortmund.

Performa Bayern Munchen di bawah tangan Kovac sebetulnya tidak buruk-buruk amat. Pelatih asal Kroasia itu sukses memberikan gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super musim lalu.

Sayang, Kovac gagal memberikan gelar Piala Super Jerman musim ini. Akan tetapi, performa Munchen tidak bisa dibilang jelek juga.

Di Bundesliga, The Bavarian baru kalah dua kali dan imbang tiga kali. Manue Neuer dan kawan-kawan bahkan menyapu bersih tiga pertandingan Liga Champions dengan kemenangan (di luar kemenangan yang diraih Flick kontra Olympiakos).

Ini menggambarkan betapa menjadi pelatih Bayern Munchen sangatlah penuh tekanan. Tuntutan untuk meraih hasil sempurna sepertinya menjadi 'klausul' bagi setiap pelatih di sana.

Lanjutkan Membaca ↓