Sejarah Tunjukkan Ronaldo Lebih Rela Golnya Dicuri Ramsey daripada Pemain Ini

Oleh Hesti Puji Lestari pada 07 Nov 2019, 19:30 WIB
Wajah Kesal Cristiano Ronaldo Saat Ditarik Keluar Lapangan

Bola.com, Jakarta - Kasus Aaron Ramsey "mencuri" gol dari Cristiano Ronaldo masih menarik untuk dibahas. Kejadian itu membuktikan Ronaldo semakin dewasa dalam menyikapi insiden tak mengenakkan yang menimpanya di lapangan.

Insiden Cristiano Ronaldo dan Ramsey yang sedang hangat jadi pembicaraan itu terjadi saat Juventus melawat ke markas Lokomotiv Moscow dalam lanjutan laga keempat Liga Champions 2019-2020 pada Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. La Vecchia Signora berhasil mencundangi tuan rumah dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Juve dicatatkan Aaron Ramsey pada menit ketiga dan Douglas Costa pada menit ke 90+3. Aaron Ramsey disebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor karena "mencuri" gol Ronaldo.

Pada menit kedua, Ronaldo mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Lokomotiv. Tendangan Ronaldo sebenarnya sudah mengarah langsung ke sisi kanan gawang kiper Guilherme Marinato.

Namun sayang, Aaron Ramsey datang dan mencocor bola yang sebenarnya berpotensi menghasilkan gol itu. Alhasil, bukan nama Ronaldo yang tercatat di papan skor melainkan Aaron Ramsey.

Cristiano Ronaldo memang tampak kecewa dengan sontekan dadakan yang dibuat rekannya itu. Namun, Ronaldo tetap tertawa dan melanjutkan permainan dengan baik.

Sejumlah suporter menyebut Cristiano Ronaldo lebih dewasa menghadapi kejadian tak mengenakkan yang terjadi padanya. Situasi tersebut berbeda dengan ekpresi Ronaldo sembilan tahun lalu.

2 of 2

Saat Gol Cristiano Ronaldo Dicuri Nani

Wajah Kesal Cristiano Ronaldo Saat Ditarik Keluar Lapangan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo saat digantikan Paulo Dybala selama pertandingan melawan Lokomotiv Moscow pada Grup D Liga Champions di stadion RZD Arena, Rusia (6/11/2019). Juventus mengunci kemenangan di masa injury time setelah Douglas Costa mencetak gol. (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Pada November 2010, Cristiano Ronaldo juga dihadapkan pada kejadian yang sama. Namun saat itu, golnya dicuri kompatriotnya, Nani.

Cristiano Ronaldo dan Nani menjadi dua pemain andalan Timnas Portugal dalam partai persahabatan melawan Timnas Spanyol. Saat itu, Ronaldo berhasil menggiring bola mendekati kotak penalti Spanyol. Ia lantas menendang bola ke sudut kiri atas gawang Timnas Spanyol.

Sama dengan yang terjadi pada laga Juventus kontra Lokomotiv Moscow, saat itu tendangan Ronaldo yang berpotensi menjadi gol dicocor Nani.

Dari video yang beredar, Cristiano Ronaldo begitu emosional atas insiden tersebut. Mantan pemain Real Madrid itu menunjukkan ekspresi marah dan kecewa.

Sumber: Twitter, Ibtimes.co.uk

Lanjutkan Membaca ↓