6 Fakta Setelah Manchester City Tak Mampu Kalahkan Atalanta

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Nov 2019, 18:45 WIB
Manchester City Vs Atalanta

Bola.com, Milan - Manchester City gagal meraih kemenangan saat bersua Atalanta pada laga keempat Grup C Liga Champions di San Siro, Rabu (6/11/2019). Sempat unggul lebih dulu, City harus puas bermain 1-1.

Melawat ke Italia, The Citizens mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berhasil memimpin saat laga baru berjalan empat menit. Umpan Gabriel Jesus mampu dikonversikan Raheem Sterling menjadi gol dengan tendangan.

Pada menit ke-40, Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Josip Ilicic tertangkap VAR menghalangi bola hasil tendangan bebas Sterling dengan tangannya di kotak terlarang.

Sayangnya, Gabriel Jesus yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas penyerang asal Brasil itu melenceng di sisi kiri gawang.

Masuk menit ke-49, gawang Manchester City kebobolan. Umpan lambung Alejandro Gomez mampu dikonversikan Mario Pasalic menjadi gol dengan sundulan.

Skor 1-1 membuat Manchester City semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Man City mencetak gol semakin sulit setelah Claudio Bravo diganjar kartu merah pada menit ke-81.

Bravo terpaksa menyudahi laga lebih awal akibat melanggar penyerang Atalanta, Josip Ilicic, dalam situasi satu lawan satu. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Manchester City harus menunda lolos ke-16 besar Liga Champions 2019-2019. City berada di puncak Grup C dengan nilai 10.

Manchester City unggul lima poin atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb di posisi kedua. Sementara itu, Atalanta menempati dasar grup dengan satu angka.

 

2 of 2

Data dan Fakta:

Aksi Bek Manchester City Saat Jadi Kiper di Liga Champions
Kiper Manchester City, Kyle Walker menangkap bola saat melawan Atalanta pada pertandingan Grup C Liga Champions di stadion San Siro, Milan, Italia (6/11/2019). Kyle Walker yang berposisi bek mengantikan kiper Claudio Bravo yang mendapat kartu merah dipertandingan ini. (AP Photo/Luca Bruno)

1. Manchester City untuk kedua kalinya gagal meraih kemenangan pada laga fase grup Liga Champions, setelah sempat unggul pada babak pertama. Hal serupa pernah terjadi ketika berhadapan dengan CSKA Moscow pada Oktober 2014 (2-2).

2. Manchester City telah meraih tiga kartu merah dari 18 pertandingan di semua ajang pada musim ini. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan musim lalu, yakni dua kartu merah dari 61 laga.

3. Bagi Pep Guardiola, ini adalah laga ke-600 sebagai pelatih di semua ajang (440 kemenangan; 95 imbang; 65 kalah).

4. Raheem Sterling telah mencetak 19 gol ke gawang klub-klub Italia di Liga Champions. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan melawan klub dari negara lain.

5. Claudio Bravo merupakan kiper pengganti pertama yang di kartu merah dalam sejarah Liga Champions.

6. Gabriel Jesus tiga kali gagal dari tujuh penalti yang dieksekusinya bersama Manchester City di semua kompetisi. Sementara itu, pada laga kontra Atalanta adalah kegagalan penaltinya yang pertama di Liga Champions.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓