Zinedine Zidane Tak Kaget Rodrygo Ukir Hattrick

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Nov 2019, 21:15 WIB
Penampilan Memukau Rodrygo Saat Real Madrid Bantai Galatasaray

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak kaget dengan keberhasilan Rodrygo Goes mencetak hattrick saat bersua Galatasaray pada laga keempat Grup A Liga Champions.

Menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu, Rabu (6/11/2019) malam waktu setempat, Rodrygo tampil sejak menit awal. Pemain asal Brasil itu menempati pos winger kanan dalam formasi 4-3-3.

Rodrygo Goes pun menjadi momok untuk lini belakang Galatasaray. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, pemain berusia 18 tahun itu melepaskan tiga tembakan dan akurasi umpannya yang mencapai 92 persen.

Tiga tembakan yang dilepaskan Rodrygo berhasil berbuah gol. Ketiga gol tersebut tercipta pada menit ke-4, 7', dan 90+1'. Selain itu, dia juga menjadi kreator gol Karim Benzema pada menit ke-45.

Real Madrid menyudahi laga dengan kemenangan 6-0. Dua gol Los Blancos lainnya dicetak Sergio Ramos pada menit ke-14 dan Benzema menit ke-81.

"Dia baru berusia 18 tahun. Kami sangat senang dengannya. Ketika dia mendapat kesempatan untuk bermain dia selalu melakukannya dengan baik, dia melakukannya malam ini dalam segala hal," ujar Zidane.

"Rodrygo bekerja keras dan melakukan banyak hal. Kami harus bersabar dan tidak menekannya. Saya tidak terkejut sama sekali, dia sangat berbakat. Mungkin kami bisa dikejutkan dengan tiga gol. Dia senang, permainannya benar-benar menyenangkan untuk ditonton," lanjutnya.

 

2 of 2

Samai Catatan Legenda Real Madrid

Penampilan Memukau Rodrygo Saat Real Madrid Bantai Galatasaray
Penyerang Real Madrid Rodrygo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Galatasaray pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (6/11/2019). Rodrygo mencetak hattrick saat Real Madrid membantai Galatasaray 6-0. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Hattrick tersebut sangat spesial bagi Rodrygo. Pasalnya, dia menjadi pemain termuda kedua yang mencetak hattrick di kancah Liga Champions, yaitu 18 tahun 301 hari.

Rodrygo menyamai catatan legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Namun, Raul masih memegang rekor sebagai pemain termuda yang mengukir trigol dalam satu laga di Liga Champions, yakni pada usia 18 tahun 113 hari.

"Rodrygo adalah pemain berkualitas tinggi dan dia datang ke sini untuk melakukan apa yang dia lakukan," papar Zizou.

"Ini baru permulaan, saya sangat berharap dia bisa terus melakukan ini dengan baik. Kami harus tenang dengan Rodrygo dan tidak terlalu menekannya," kata Zidane.

Sumber asli: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓