Manchester United Menang Telak Atas Partizan Belgrade

Oleh Gregah Nurikhsani pada 08 Nov 2019, 04:56 WIB
Mason Greenwood - Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United terlalu digdaya kala menjamu Partizan Belgrade dalam lanjutan Liga Europa matchday keempat, Jumat (8/11/2019). Marcus Rashford dan kawan-kawan menang telak 3-0.

Kedua tim sudah mencetak gol pada lima menit babak pertama, namun semuanya dianulir. Penyerang Manchester United, Anthony Martial mampu melesakkan bola ke gawang Partizan, namun wasit menganulirnya. Serupa, gol Umar Sadiq juga tidak sah karena offside.

Setelah dua peluang emas yang dihasilkan Marcus Rashford, Setan Merah akhirnya sanggup mencetak gol menit 21'. Pergerakan Rashford dituntaskan dengan apik oleh Mason Greenwood untuk membawa United unggul 1-0.

Manchester United menjauhkan keunggulan pada menit 33'. Greenwood berperan dalam proses gol kedua pada pertandingan yang digelar di Old Trafford ini. Bola liar hasil blok yang dilakukan Greenwood dituntaskan oleh Martial dengan gol cantik.

Unggul 2-0 membuat para pemain United lebih leluasa dan percaya diri dalam mengembangkan permainan. Partizan, di sisi lain, terus mencoba mencari celah untuk memecah pertahanan tuan rumah.

Kalah telak dalam hal penguasaan bola, Partizan juga gagal melepaskan satupun tembakan ke gawang. Sebaliknya, The Red Devils sanggup mencatatkan empat shots on goal.

Memasuki babak kedua, tidak ada perubahan yang dilakukan kedua pelatih. Sadiq tetap menjadi tumpuan di lini depan Partizan, sementara United mempercayakan sentuhan akhir kepada Martial.

Empat menit babak kedua berjalan, kiper Vladimir Stojkovic kembali harus memungut bola dari jala gawangnya sendiri. Umpan ciamik Ashley Young usai bekerja sama dengan Juan Mata diselesaikan oleh Rashford.

Manchester United makin menunjukkan kedigdayaannya atas Partizan Belgrade pada babak kedua. Partizan sama sekali tidak mendapatkan peluang satu pun.

Manchester United total memiliki 14 peluang, tujuh mengarah ke gawang, tiga di antaranya berujung gol. Tuan rumah menang 3-0 atas tamunya Partizan Belgrade.

2 of 2

Susunan Pemain

Marcus Rashford - Manchester United
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford berseleberasi usai mencetak gol ke gawang Partizan pada matchday keempat Grup L Liga Europa di Old Trafford, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Marcos Rojo, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Juan Mata, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Partizan (4-4-2): Vladimir Stojkovic; Nemanja Miletic, Bojan Ostojic, Strahinja Pavlovic, Slobodan Urosevic; Bibras Natcho, Sasa Zdjelar, Aleksandar Scekic, Takuma Asano; Seydouba Soumah, Umar Sadiq.

Lanjutkan Membaca ↓