Juventus Masih Menghormati AC Milan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Nov 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 09 Nov 2019, 15:17 WIB
AC Milan v SPAL

Bola.com, Turin - Winger Juventus, Douglas Costa enggan meremehkan kekuatan AC Milan. Meski saat ini sedang terpuruk, Costa masih menghormati sang lawan.

Juventus akan menjamu AC Milan pada lanjutan Serie A giornata ke-12, Senin (11/11/2019) nanti. Si Nyonya Tua lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang karena kondisi Milan tengah tak karuan.

Juventus sedang menempati puncak klasemen dan belum merasakan kekalahan sama sekali. Sementara Milan tengah terpuruk di peringkat 12 serta baru merasakan empat kemenangan.

Situasinya sekarang membuat publik meyakini bahwa Juventus takkan menemui kesulitan saat menghadapi Milan. Apalagi mereka bakalan bermain di hadapan pendukung setianya. Namun Douglas Costa tak ingin level kewaspadaannya menurun hanya karena itu.

"Cukup jelas bahwa Milan di masa lalu merupakan tim fenomenal yang memenangkan segalanya, namun saya percaya Milan masih merupakan tim yang bagus dan pantas mendapatkan rasa hormat yang besar," ujar Douglas Costa kepada Sky Sport Italia.

Salah satu pemain yang diwaspadai oleh mantan penggawa Bayern Munchen itu adalah Lucas Paqueta. Ia meyakini kompatriotnya itu punya segudang talenta yang akan mengancam Juventus jika tidak segera dinetralkan.

"Paqueta adalah pemain yang penting. Saya mengenal dia dengan baik dari timnas. Dia punya kualitas yang luar biasa, tapi permainan di Eropa berbeda dengan yang di Brasil dari segi agresivitas dan saya percaya dia akan menunjukkan kualitasnya dalam waktu dekat," lanjutnya.

 

2 of 2

Wajib Menang

Gol Douglas Costa Antar Juventus Menang Dramatis Atas Lokomotiv Moscow
Gelanadang Juventus, Douglas Costa (ketiga kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai mencetak gol di menit ke-90 ke gawang Lokomotiv Moswoc pada pertandingan Grup D Liga Champions di stadion RZD Arena, Moskow (6/11/2019). Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moscow. (AFP Photo/Alexander Nemenov)

Meski menduduki puncak klasemen sementara, Juventus tak boleh terpeleset. Sebab, Inter Milan yang berada di posisi kedua sudah siap menyalip.

Pada pertandingan lain, Inter menjamu Hellas Verona di Stadion San Siro. Jika menang dan Juventus imbang apalagi kalah, maka posisi puncak bakal menjadi milik Inter.

Sumber asli: Sky Sport Italia, Football Italia

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis. Published: 09/11/2019 05:30)

Lanjutkan Membaca ↓