Sukses


Bayern Munchen Pesta Gol ke Gawang Borussia Dortmund

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen menang 4-0 atas Borussia Dortmund pada laga pekan ke-11 Bundesliga Jerman, di Allianz Arena, Sabtu (9/11/2019). Dua dari empat gol Die Bayern disumbangkan Robert Lewandowski.

Kemenangan besar ini membuat The Bavarians berada di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 21. Mereka tertinggal satu angka dari Borussia Monchengladbach yang menempati posisi teratas.

Di sisi lain, Borussia Dortmund masih terpaku di urutan kelima dengan mengoleksi 19 poin, hasil dari lima kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Menjalani partai bertajuk Der Klassiker, Bayern Munchen bermain menekan sejak bola digulirkan. Robert Lewandowski berhasil membuka keunggulan Die Roten pada menit ke-17.

Memanfaatkan umpan lambung Benjamin Pavard, striker Timnas Polandia itu dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang Die Borussen.

Setelah gol itu tercipta, Bayern Munchen kembali mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pada awal babak kedua, Dortmund dikejutkan dengan gol cepat Serge Gnabry. Umpan mendatar Thomas Muller mampu dituntaskan Gnabry menjadi gol pada menit ke-47.

Unggul dua gol tidak membuat Bayern menurunkan tempo serangan. Memasuki menit ke-76, Thomas Muller mengirimkan umpan yang berhasil dikonversikan Robert Lewandowski menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Nestapa tim tamu berlanjut pada menit ke-80 setelah bola hasil tembakan mendatar Ivan Perisic mengenai kaki Mats Hummels. Si kulit bundar pun masuk ke gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki.

Sampai pertandingan berakhir, kemenangan empat gol tanpa balas Bayern Munchen atas Borussia Dortmund tetap tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Alaba, Martinez, Pavard; Kimmich, Goretzka (Thiago 72'); Coman (Perisic 75'), Gnabry (Coutinho 70'), Muller; Lewandowski

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Schulz, Hummels, Akanji, Hakimi; Witsel, Wiegl (Alcacer 61'); Hazard, Brandt, Sancho (Guerreiro 36'); Gotze (Reus 61')

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 10/11/2019)

Video Populer

Foto Populer