Ole Gunnar Solskjaer Meminta Aaron Wan-Bissaka untuk Bersabar

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Nov 2019, 17:15 WIB
Premier League

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan dukungan kepada Aaron Wan-Bissaka yang tak mendapat panggilan timnas Inggris. Menurutnya, Wan-Bissaka mendapat kesempatan tambahan untuk membuktikan dirinya bersama Manchester United.

Inggris akan menghadapi Montenegro dan Kosovo pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, memutuskan untuk tidak menyertakan Wan-Bissaka.

Padahal, pemain tersebut merupakan satu di antara pemain kunci Manchester United pada musim 2019-20. Tetapi, Wan-Bissaka mendapat dukungan dari Solskjaer.

“Saya ingat ketika saya tidak masuk timnas Norwegia untuk kali pertama. Saya melihatnya sebagai sebuah kesempatan agar saya bisa meningkatkan performa saya,” ujar Solskjaer.

“Begitu pula dengan Aaron. Ia harus melihatnya dari sisi positif. Saya yakin ia akan mendapat kesempatan berikutnya.”

“Aaron telah menunjukkan performa yang positif sejauh ini. Saya yakin kalau ia akan menjadi andalan timnas Inggris,” ungkap Solskjaer.

Hingga pekan ke-11 Premier League, Wan-Bissaka telah mencatatkan sembilan penampilan untuk Manchester United. Hal itu menandakan kalau Wan-Bissaka merupakan pemain utama di klub tersebut.

2 of 2

Yakin Bersinar

Gol Penalti Martial Antar MU Kalahkan Partizan Belgrade
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. (AP Photo/Darko Vojinovic)

Solskjaer juga memberikan pujian untuk performa positif yang ditunjukkan oleh Wan-Bissaka di Manchester United. Menurutnya, Wan-Bissaka bisa berkembang secara pesat dalam waktu yang singkat.

“Aaron akan mendapatkan momennya bersama timnas Inggris, saya yakin dengan hal tersebut. Ia telah berkembang dengan sangat baik.”

“Hanya dalam satu musim, Aaron sudah bermain di skuat cadangan Crystal Palace, skuat utama Crystal Palace, dan kini di Manchester United.”

“Itu menandakan kalau Aaron adalah pemain yang hebat,” ungkap Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓