Penampakan Jersey Baru 8 Tim Sambut Piala Eropa 2020, Termasuk Jerman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Nov 2019, 07:10 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 19:17 WIB
Timnas Spanyol, Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Beberapa tim sudah memperkenalkan jersey baru untuk menyambut Piala Eropa 2020. Jersey-jersey tersebut akan dipakai para pemain tim-tim tersebut di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada pekan ini. 

Seperti dilansir The Sun, Senin (11/11/2019), produsen peralatan olahraga Adidas sudah merilis jersey-jersey kandang negara yang mereka sponsori. Desain baru dari jersey Timnas Spanyol, Belgia, dan Swedia, serta Wales dan Skotlandia, terinspirasi dari perpaduan antara sepak bola dan seni. 

"Ini tantangan unik untuk mengembangkan lini kaus yang akan berhasil menyampaikan emosi dan menyatukan efek sepak bola," kata Direktur Desain Senior Adidas, Juergen Rank. 

"Tapi, memulai proses kreatif yang fokus pada gambar tangan memungkinan kami lebih langsung, manusiawi, dan emosional untuk apa yang kami ciptakan." 

"Kami senang dengan hasil akhir yang benar-benar sukses menggabungkan dunia seni dan sepak bola," imbuh Rank. 

Desain baru jersey Spanyol berbasis versi abstrak dari bendera negara tersebut. Adapun jersey Jerman menampilkan garis-garis yang dilukis dengan tangan.

Jersey Belgia dibuat menggunakan sapuan kuas tangan, sedangkan Rusia memasukkan unsur grafik halus di bagian depan jersey warna merah mereka. 

Kostum Swedia menggunakan desain minimalis, sementara Wales memamerkan lencana baru mereka. Adapun warna jersey mereka terinspirasi perisai mantan pemimpin, Owain Glyndwr.

Sementara itu, Timnas Italia, yang disponsori Puma, juga telah meluncurkan jersey tandangnya. Desain jersey tersebut merupakan perpaduan gaya dan kultur Italia untuk merayakan harapan dan aspirasi untuk para generasi baru.  

Saat ini baru enam negara yang memastikan lolos ke Piala Eropa 2020, yaitu Ukraina, Spanyol, Polandia, Belgia, Italia, dan Rusia. 

Seperti apa jersey-jersey baru untuk laga kandang tim-tim menyambut Piala Eropa 2020? Begini lah penampakannya. 

2 of 9

1. Timnas Spanyol

3 of 9

2. Timnas Jerman

4 of 9

3. Timnas Belgia

5 of 9

4. Timnas Swedia

6 of 9

5. Timnas Rusia

7 of 9

6. Timnas Wales

8 of 9

7. Timnas Skotlandia

9 of 9

8. Timnas Italia

Lanjutkan Membaca ↓