Sukses


Jurgen Klopp Tak Terbebani Bawa Liverpool Juara di Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak terbebani membawa timnya menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019. Klopp menyebut The Reds akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di ajang tersebut.

Berstatus juara Liga Champions 2018-2019, Liverpool berhak tampil di Piala Dunia Antarklub tahun ini. Mereka akan langsung berlaga pada semifinal di Education City Stadium, Doha, 18 Desember mendatang.

Berbekal skuat yang mumpuni dan performa yang terus menanjak, The Reds diharapkan bisa menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019. Apalagi, Liverpool belum pernah sekalipun keluar sebagai juara di turnamen itu.

Sejauh ini, prestasi terbaik skuat Si Merah di Piala Dunia Antarklub adalah posisi runner-up pada 2005. Liverpool gagal menjadi juara setelah menelan kekalahan 0-1 dari Sao Paulo.

Terkait target menjadi juara, Jurgen Klopp mengaku sama sekali tak terbebani. Manajer asal Jerman itu menyebut anak asuhnya akan tampil semaksimal mungkin di Piala Dunia Antarklub tahun ini.

"Saya tidak memikirkan hal itu (gelar juara) . Saya bukan seseorang yang harus menjadi yang pertama mendarat di bulan atau yang pertama memenangkan Piala Dunia Antarklub bersama Liverpool," ujar Klopp.

"Tetapi, ketika Liverpool berada di sana maka kami akan mencoba dengan semua yang kami miliki," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Dengan tampil di ajang tersebut, skuat Si Merah bakal menjalani jadwal yang cukup padat pada Desember. Tercatat, Liverpool akan melakoni delapan pertandingan pada Desember 2019, yakni di Premier League, Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala Dunia Antarklub.

Situasi tersebut membuat Klopp harus bijak memutuskan kompetisi yang menjadi prioritas The Reds. Sebab, dengan jadwal yang cukup padat, pemain Liverpool terancam dihantam cedera.

"Saya tidak merasakan tekanan apa pun. Saya melihatnya sebagai peluang mutlak, karena Anda tidak sering mendapat kesempatan tampil di ajang itu," ucap Klopp.

"Anda harus memenangkan Liga Champions (untuk lolos ke Piala Dunia Antarklub) sebagai tim Eropa, sehingga itu sudah membuatnya istimewa," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool pada Desember 2019

  • 05/12/19 Liverpool Vs Everton (Premier League)
  • 07/12/19 AFC Bournemouth Vs Liverpool (Premier League)
  • 11/12/19 RB Salzburg Vs Liverpool (Liga Champions)
  • 14/12/19 Liverpool Vs Watford (Premier League)
  • 18/12/19 Aston Villa Vs Liverpool (Piala Liga Inggris
  • 19/12/19 Pemenang Match 2 Vs Liverpool (Piala Dunia Antarklub)
  • 27/12/19 Leicester City Vs Liverpool (Premier League)
  • 29/12/19 Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers (Premier League)

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer