Sukses


Inter Milan Diyakini Mampu Akhiri Hegemoni Juventus di Serie A

Bola.com, Milan - Mantan gelandang Inter Milan, Dejan Stankovic, yakin I Nerazzurri mampu menyudahi hegemoni Juventus di Serie A. Stankovic pun meminta Inter untuk terus tampil konsisten jika ingin merengkuh Scudetto.

Inter Milan mengawali Serie A musim ini dengan performa impresif. Di asuh Antonio Conte sejak musim panas 2019, Il Biscione berhasil meraih 10 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 12 laga yang sudah dijalani di liga.

Hasil tersebut membuat Inter kini bercokol di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 31. Mereka tertinggal satu angka dari Juventus yang berada di atasnya.

Hegemoni I Bianconeri dalam ajang Serie A memang sudah tidak terbantahkan. Bahkan, Juve mampu menjadi juara dalam delapan musim terakhir.

Saat ini Inter punya kans yang cukup besar untuk menghentikan dominasi Juventus di pentas domestik. Stankovic berharap Inter Milan mampu melakukannya pada musim ini.

“Saya berharap mereka berhasil melakukannya meskipun mereka punya pekerjaan yang berat di depan mereka. Kedua klub ingin tampil bagus di Italia dan di Eropa, sehingga akan sulit untuk mengikutinya," kata Stankovic kepada Al Jazeera.

"Saya optimistis dan saya menilai sudah waktunya untuk menghentikan dominasi Juventus dengan memenangkan Scudetto. Untuk melakukan ini, Inter Milan harus menunjukkan kualitas yang patut ditiru dalam cara mereka bermain dan mendapatkan hasil yang baik secara konsisten," paparnya.

 

2 dari 2 halaman

Terseok-seok di Liga Champions

Sementara itu, Inter terlihat kesulitan saat bermain di Liga Champions. Kendati demikian, Stankovic yakin kalau La Beneamata masih bisa lolos ke-16 besar.

Saat ini, Inter Milan berada di peringkat ketiga Grup F Liga Champions dengan nilai empat. Inter terpaut empat poin dari Barcelona di puncak grup, dan tiga angka dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

"Ini sulit diprediksi. Inter punya manajer yang hebat dan tim yang sangat bagus, tetapi Inter berada dalam grup yang sulit. Barcelona dan Borussia Dortmund adalah favorit, seperti yang ditunjukkan oleh dua posisi pertama saat ini di klasemen grup," lanjutnya.

"Inter bermain imbang dengan Slavia pada leg pertama, 1-1 di kandang, dan masih harus bermain dengan mereka lagi," ucap pria yang pernah 10 musim berseragam Inter Milan itu.

"Inter kalah 2-3 di Dortmund setelah unggul 2-0 dan jika mereka menang, mereka bisa mengambil langkah penting menuju babak sistem gugur, tetapi saya masih optimistis," tambahnya.

Sumber asli: Sempre Inter

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 12/11/2019)

Video Populer

Foto Populer