Sukses


Christian Pulisic Tak Masuk Skuat Timnas Amerika Serikat

Bola.com, Washington - Timnas Amerika Serikat tidak memanggil winger Chelsea, Christian Pulisic. Manajemen tim enggan mengambil risiko cedera lebih parah, Selasa (12/11/2019).

Pulisic berhasil mencuri perhatian publik Inggris berkat rentetan performa manisnya musim ini. Meski sempat kesulitan pada awal musim, pemain berjulukan Captain America itu perlahan mampu menjawab kepercayaan pendukung Chelsea.

Pada pertandingan antara Chelsea kontra Crystal Palace akhir pekan kemarin, Pulisic turut menyumbang satu gol. Itu menjadi gol kelimanya dalam tiga laga terakhir The Blues.

Sayang, setelah laga tersebut, Pulisic harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Akibatnya, ia tidak bisa ikut serta pada dua laga genting Timnas Amerika Serikat.

"Christian Pulisic tidak kami ikut sertakan. Keputusan ini adalah pertimbangan kami dan Chelsea demi kebaikan si pemain," ujar Gregg Berhalter, pelatih Amerika Serikat.

"Keputusan ini selalu sulit karena semua orang di sini berharap Christian Pulisic berada di sini. Akan tetapi, kalau ia tetap ikut, akan berisiko buat dirinya," sambungnya. 

2 dari 2 halaman

Dua Laga Krusial

Timnas Amerika serikat akan menghadapi dua laga krusial kontra Kanada dan Kuba. Saat ini, Brad Guzan dkk. berada di posisi kedua Grup A CONCACAF Nations League.

Mereka membutuhkan kemenangan pada dua laga tersebut agar bisa lolos ke babak berikutnya. Sejauh ini Timnas Amerika Serikat baru mengoleksi satu kemenangan dan satu kalah.

Selain tanpa Christian Pulisic, Timnas Amerika Serikat juga tidak bisa memainkan Jozy Altidore. Striker Sunderland itu mengalami cedera dan harus beristirahat selama enam pekan ke depan.

Jadwal Pertandingan

  • (16/11/2019) Amerika Serikat Vs Kanada
  • (20/11/2019) Kuba Vs Amerika Serikat

Skuat Lengkap

Kiper: Brad Guzan (Atlanta United), Sean Johnson (New York City FC), Matt Turner (New England Revolution).

Bek: John Brooks (Wolfsburg), Reggie Cannon (FC Dallas), Sergiño Dest (Ajax), Nick Lima (San Jose Earthquakes), Daniel Lovitz (Montreal Impact), Aaron Long (New York Red Bulls), Tim Ream (Fulham), DeAndre Yedlin (Newcastle), Walker Zimmerman (Los Angeles FC).

Gelandang: Sebastian Lletget (L.A. Galaxy), Weston McKennie (Schalke), Alfredo Morales (Fortuna Düesseldorf), Cristian Roldan (Seattle Sounders), Wil Trapp (Columbus Crew), Jackson Yueill (San Jose Earthquakes).

Penyerang: Paul Arriola (D.C. United), Tyler Boyd (Besiktas), Jordan Morris (Seattle Sounders), Josh Sargent (Werder Bremen), Gyassi Zardes (Columbus Crew).

Sumber: Washington Post

Video Populer

Foto Populer