Sukses


Takut Diserang Suporter Sendiri, Pemain Napoli Sewa Bodyguard

Bola.com, Jakarta - Kisruh internal di kubu Napoli berbuntut panjang. Sejumlah pemain dikabarkan telah menyewa bodyguards karena takut dengan ancaman dari suporternya sendiri, Selasa (12/11/2019).

Semua bermula ketika Napoli dikalahkan AS Roma pada awal bulan November. Suporter dan direksi tim kecewa karena pada dua laga sebelumnya, Il Partenopei ditahan imbang oleh SPAL dan Atalanta.

Saat berhadapan dengan RB Salzburg di pentas Liga Champions, Napoli kembali menelan hasil imbang. Saat itu, Presiden Aurelio De Laurentiis meminta seluruh pemain dan staf untuk beristirahat selama sepekan, namun instruksi itu diabaikan.

Pelatih Carlo Ancelotti malah memberikan instruksi kepada pemain-pemainnya untuk menggelar latihan. Dari sana, kisruh internal pun dimulai.

Ultras Napoli merasa apa yang dilakukan oleh pemain dan staf pelatih adalah bentuk ketidakhormatan terhadap sang presiden klub. Protes pun dilancarkan saat Napoli menggelar latihan terbuka jelang laga kandang kontra Genoa.

Setelah rangkaian kisruh tersebut, kini para pemain Napoli menghadapi ancaman lain. Mereka takut kalau ulttras Napoli melakukan hal yang lebih ekstrem lagi.

Dua penggawa Napoli, Allan dan Piotr Zielinski menjadi korban vandalisme pekan ini. Bahkan, media kenamaan Italia, Corriere dello Sport mengabarkan bahwa Kalidou Koulibaly telah menyewa bodyguard untuk menjaga dia dan keluarganya.

Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne juga disebut-sebut melakukan hal serupa, namun hanya diarahkan kepada istrinya, Genny Insigne. Sang istri sudah meninggalkan Kota Naples demi alasan keamanan.

 

2 dari 2 halaman

Napoli Terancam Ditinggal Pemain

Beberapa pemain mulai jengah dengan kondisi klub dan presiden klub, Aurelio De Laurentiis. Dries Mertens disebut sebagai pemain pertama yang akan hengkang. Pemain asal Belgia itu kecewa karena tak mendapat perpanjangan kontrak yang diinginkan.

De Laurentiis telah mengatakan kalau ia tak bersedia untuk memberikan kontrak baru jika Mertens tak mau menurunkan gajinya. Hal yang sama juga dihadapi Jose Callejon.

Kondisi itu membuat Mertens dan Callejon berpeluang hengkang pada Januari. Napoli berniat mendapatkan dana dari penjualan dua pemain tersebut sebelum kontrak mereka berakhir pada Juni 2020.

Mertens disebut berpeluang besar bergabung ke Inter Milan, sedangkan Callejon siap hijrah ke China dan bergabung dengan mantan rekannya di Napoli, Marek Hamsik, yang bergabung dengan Dalian Yifang.

Selain Mertens dan Callejon, Napoli juga siap kehilangan beberapa pemain lainnya. Elseid Hysaj, Faouzi Ghoulam, dan Allan disebut akan hengkang pada musim panas mendatang.

Napoli juga akan mempertimbangkan untuk menjual Lorenzo Insigne dan Kalidou Koulibaly jika mendapat tawaran yang sesuai.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer