Sukses


Cedera Pergelangan Kaki, Mohamed Salah Absen Bela Timnas Mesir

Bola.com, Kairo - Winger Liverpool, Mohamed Salah, mengalami cedera di pergelangan kaki. Akibat cedera tersebut, Salah dipastikan absen membela Timnas Mesir pada laga kualifikasi Piala Afrika 2020.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera saat Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019).

Salah mengeluhkan sakit di pergelangan kakinya setelah mendapat tekel keras dari gelandang Man City, Fernandinho, pada babak pertama. Meski sempat melanjutkan laga, dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan Joe Gomez.

Akibat cedera tersebut, Mohamed Salah tidak dapat memperkuat Timnas Mesir pada laga kontra Kenya (14 November) dan Komoro (18 November) dalam pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Afrika 2020.

"Setelah menjalani tes medis, Mohamed Salah tidak akan bermain dalam pertandingan melawan Kenya dan Komoro," bunyi pernyataan resmi Timnas Mesir.

2 dari 2 halaman

Terancam Absen Bela Liverpool

Akibat cedera pergelangan kaki tersebut, Mohamed Salah dikabarkan Liverpool Echo terancam absen pada laga pekan ke-13 Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, 23 November mendatang.

Meski begitu, dengan jeda internasional selama hampir dua pekan, mantan pemain AS Roma tersebut diharapkan bisa pulih tepat waktu.

"Saya menilai, cedera itu lebih menjengkelkan baginya, bukan saya. Dia harus menghadapinya," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Bagi Mohamed Salah, ini untuk kedua kalinya mengalami cedera pergelangan kaki pada musim ini. Sebelumnya, dia dihantam cedera serupa pada laga kontra Leicester City, 5 Oktober lalu.

Akibat cedera tersebut, Mohamed Salah harus absen selama 15 hari dan melewatkan satu pertandingan yang dijalani Liverpool.

Sumber: Sky Sports, Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer