Deretan Bintang yang Tersingkir dari Tim Nasional pada Jeda Internasional

Oleh Gregah Nurikhsani pada 13 Nov 2019, 20:50 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 20:50 WIB
Leicester City

Bola.com, Jakarta - Banyak kejutan terjadi pada jeda internasional pekan ini. Sejumlah nama tenar tidak dipanggil ke tim nasional masing-masing karena kalah bersaing.

Beberapa figur harus menelan kekecewaan karena masih mengalami cedera. Domenico Berardi, Stefano Sensi, dan Paul Pogba misalnya, mau tak mau hanya bisa menonton rekan-rekannya berlaga di jeda internasional.

Bintang Premier League, yakni Hugo Lloris, Ross Barkley, dan Emerson Palmieri juga masih dibekal cedera. Keduanya pun harus rela memberikan posisinya kepada rekan senegaranya.

Kasus menarik terjadi di Italia ketika Mario Balotelli tidak dipanggil ke skuat Gli Azzurri. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menegaskan tidak memanggil Balotelli bukan karena warna kulit, melainkan performanya yang kurang meyakinkan.

"Pokoknya kalau saya memanggil Mario Balotelli, ya itu karena dia pantas menerimanya. Sebaliknya juga demikian," ujar eks manajer Manchester City itu dilansir dari France 24.

Lain lagi di Inggris, pelatih Gareth Southgate mencoret Raheem Sterling dari skuat The Three Lions saat bersua Montenegro. Sebab, winger City itu terlibat perkelahian dengan bek Liverpool, Joe Gomez.

Southgate hanya menyingkirkannya selama satu laga saja. Saat jumpa Kosovo pada jeda internasional pekan ini, Sterling akan masuk susunan pemain lagi.

2 dari 2 halaman

Mereka yang Tersingkir

Tottenham Hotspur Vs Arsenal
Penjaga Gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris menjadi pengawal terakhir pertahanan Spurs saat melakoni laga Derbi London Utara, Sabtu (10/2/2018) (AFP/Gabriel Buoys)

Inggris: Kyle Walker, Dele Alli, Jesse Lingaard, Ross Barkley, Jamie Vardy.

Spanyol: Isco, Ansu Fati, Koke, Diego Costa, Marcos Alonso.

Prancis: Hugo Lloris, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Leyvin Kurzawa, Paul Pogba, Mattéo Guendouzi.

Italia: Mattia Perin, Mario Balotelli, Antonio Candreva, Moise Kean, Rolando Mandragora.

Lanjutkan Membaca ↓