Sukses


Kualifikasi Piala Euro 2020: Tim-tim yang Masih Punya Peluang Lolos

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Euro 2020 telah memasuki pekan terakhir. Beberapa tim sudah dipastikan lolos ke putaran final, sebagian lagi masih berpeluang.

Grup A Kualifikasi Piala Euro 2020 masih ketat. Inggris, Ceko, dan Kosovo masih berpeluang untuk lolos ke putaran final Euro 2020.

Ukraina menjadi satu di antara enam tim pertama yang sudah dipastikan lolos. Berada satu grup dengan Portugal dan Serbia, Andriy Yarmolenko dkk. berhasil keluar sebagai juara grup usai mengoleksi 19 poin.

Sama seperti Grup A, Grup C juga diramaikan persaingan tiga negara yang berpeluang lolos putaran final. Jerman, Belanda, dan Irlandia Utara memiliki kans sama untuk pastikan tiket tahun depan.

Republik Irlandia wajib menang atas Gibraltar untuk merebut tiket putaran final Piala Euro 2020, sembari berharap Gibraltar mampu mengandaskan Denmark, yang mana nyaris mustahil.

Swiss, meski menduduki peringkat ketiga Grup D, secara metematis justru memiliki kans terbesar untuk lolos putaran final. Pasalnya, The Dynamite hanya akan melawan Georgia dan Gibraltar, dua tim yang kualitasnya masih di bawah Swiss.

Grup E bisa jad grup paling ketat. Dari lima penghuninya, ada empat tim yang masih memiliki peluang lolos. Mereka adalah Kroasia, Hngaria, Slovakia, dan Wales.

Spanyol sudah dipastikan lolos dari Grup F. Tapi tiga tim di bawahnya, yakni Swedia, Rumania, dan Norwegia masih harus saling sikut.

Sementara di Grup G, empat tim juga masih punya peluang menemani Polandia lolos ke putaran final Piala Euro 2020. Mereka adalah Austria, Makedonia Utara, Slovenia, dan Israel.

Turki dan Prancis butuh satu kemenangan lagi untuk lolos dari Grup H. Jika terpeleset, Islandia sudah siap menyodok.

Di Grup I, Belgia dan Rusia sudah dipastikan lolos. Sedangkan Skotlandia akan mengikuti play-off bulan Maret mendatang menyusul performa impresif pada ajang Nations League.

Finlandia, Armenia, dan Bosnia & Herzegovina masih harus bertarung agar bisa menemani Italia lolos dari Grup J. Berikut ini tim-tim yang sudah lolos dari Kualifikasi Piala Eropa 2020.

 

2 dari 2 halaman

Tim-tim yang Sudah Lolos

Ukraina - 19 poin

Spanyol - 20 poin

Polandia - 19 poin

Belgia - 24 poin

Rusia - 21 poin

Italia - 24 poin

Video Populer

Foto Populer