Sukses


5 Catatan Sensasional Zlatan Ibrahimovic Selama Membela LA Galaxy

Bola.com, Jakarta - Bomber Swedia, Zlatan Ibrahimovic, resmi meninggalkan Los Angeles Galaxy akhir musim ini. Zlatan secara resmi mengumumkan kepergiannya dari klub asal California tersebut melalui akun Instagramnya.

“Saya datang, saya melihat, saya menaklukkan. Terima kasih LA Galaxy karena membuat saya merasa hidup kembali,” ungkap Zlatan di akun Instagramnya.

“Anda menginginkan Zlatan, saya berikan anda Zlatan. Sama-sama,” pesan Zlatan untuk fans LA Galaxy.

“Cerita berlanjut. Sekarang, kembali untuk menyaksikan baseball,” tambah Zlatan.

Ibrahimovic telah memperkuat LA Galaxy selama dua musim. Desember nanti, kontrak Ibrahimovic bersama LA Galaxy akan berakhir.

Eks kapten Swedia tersebut belum memastikan masa depannya. Beberapa klub di Eropa tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 38 tahun tersebut.

Zlatan Ibrahimovic telah menorehkan beberapa catatan menarik setelah dua musim memperkuat LA Galaxy. Simak detailnya di bawah ini:

 

2 dari 6 halaman

Top Scorer Klub Dalam Dua Musim Terakhir

Kegarangan Zlatan tak perlu diragukan kembali. Klub-klub yang pernah Ibrahimovic bela selalu mengandalkan ia dalam urusan mencetak gol.

Selama dua musim memperkuat LA Galaxy, Ibra telah mencetak 53 gol dari 58 penampilan di semua kompetisi. Raihan tersebut terlampau jauh dari pesaing dekatnya di klub daerah California tersebut.

Pesaing terdekatnya, Ola Kamara hanya mencetak 14 gol dan Romain Alessandrini menceploskan sebelas gol. Sedangkan dua pemain LA Galaxy lainnya, Sebastian Lletget dan Chirs Pontius sama-sama mencetak tujuh gol.

3 dari 6 halaman

Tak Pernah Tampil Di US Open Cup

Sepanjang dua musim berseragam LA Galaxy, Ibrahimovic tak pernah bermain di US Open Cup. LA Galaxy hanya bermain sebanyak empat kali di US Open Cup dalam dua musim terakhir.

Pada dua musim tersebut, langkah LA Galaxy terhenti di babak 16 besar saja. Andai Zlatan bermain di salah satu laga tersebut, mungkin hasilnya akan berbeda.

4 dari 6 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Musim Reguler MLS

Zlatan Ibrahimovic adalah satu-satunya pemain LA Galaxy yang mencetak 30 gol dalam satu musim reguler MLS. Raihan tersebut terjadi pada musim reguler MLS musim 2019.

Namun, torehan tersebut masih kalah dari total gol Carlos Vela dalam semusim reguler MLS. Bomber asal Meksiko tersebut mencetak 34 gol selama musim reguler MLS musim 2019.

 

5 dari 6 halaman

Sepakan Zlatan di Derby LA Jadi Gol Terbaik di MLS 2018

Zlatan Ibrahimovic kerap mencetak gol indah setiap tahunnya. Bahkan gol salto jarak jauhnya ke gawang Inggris membuat Zlatan meraih gelar FIFA Puskas Award 2013.

Lagi-lagi, Zlatan mencetak gol spekakuler di MLS. Kali ini jala rival sekotanya, Los Angeles FC menjadi korban keganasan sepakan Zlatan. Gol tersebut tercipta pada laga yang dihelat di StubHub Center, Sabtu (31/3/2018) siang)

Setelah kemulut terjadi di lapangan tengah pertandingan, Ibrahimovic langsung menendang dengan kaki kananya sebelum bola menyentuh tanah. Tyler Miller yang salah posisi, harus rela melihat gawangnya dibobol oleh eks bomber AC Milan tersebut. Gol tersebut menjadi gol terbaik MLS musim 2018.

6 dari 6 halaman

Tak Pernah Bawa LA Galaxy Melenggang Hingga Final Wilayah Barat

Selama dua musim memperkuat LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic tak pernah bawa klub asal California tersebut melenggang hingga partai final playoff MLS wilayah barat. Pada musim pertamanya, langkah LA Galaxy harus terhenti di babak pertama setelah takluk dari Real Salt Lake dengan skor 2-3.

Sementara itu, prestasi LA Galaxy lebih baik di musim selanjutnya. Pada musim 2019, LA Galaxy terhenti di partai semifinal wilayah barat setelah kalah 5-3 dari LAFC. (Bola.com/Tegar Juel)

 

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer