Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Finlandia Cetak Sejarah, Spanyol Pesta Gol

Jakarta Timnas Spanyol pesta gol ke gawang Malta pada partai Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tuan rumah menang 7-0 di Ramon de Carranza, Cadiz.

Alvaro Morata ('6), Santi Cazorla ('41), Pau Torres ('62), Pablo Sarabia ('63), Saniel Olmo ('69), Gerard Moreno ('71), dan Jesus Navas ('75) mencetak gol bagi Spanyol pada laga ini.

Kemenangan tidak memengaruhi posisi Spanyol pada penyisihan menuju Piala Eropa 2020. Mereka sudah dipastikan lolos sejak bulan lalu.

Spanyol didampingi Swedia setelah menaklukkan rival terdekat Rumania 2-0 di Arena Naționala. Marcus Berg ('18) dan Robin Quaison ('34) menentukan kemenangan bagi The Yellow Vikings dalam laga itu.

Italia juga meraih kemenangan dengan membungkam Bosnia-Herzegovina 3-0 di Bilino Polje Stadium, Zenica. Francesco Acerbi ('21), Lorenzo Insigne ('37), dan Andrea Belotti ('53) menentukan kesuksesan Gli Azzurri.

Seperti Spanyol, Italia juga sudah mengamankan tiket Piala Eropa 2020 sejak bulan lalu.

2 dari 3 halaman

Sejarah Finlandia

Finlandia mencatat sejarah. Mereka lolos ke turnamen pertama sepanjang sejarah setelah menaklukkan Liechtenstein 3-0 di Telia 5G -areena, Helsinki.

Meski gagal mencetak gol pada tujuh pertandingan terakhir bersama klubnya Norwich City, Teemu Pukki menjadi bintang Finlandia dengan dua kali merobek gawang Liechtenstein.

Tambahan tiga angka dari laga ini membawa Finlandia memastikan diri sebagai runner-up Grup J. Dengan 18 angka, mereka tidak mungkin dikejar Yunani (11) untuk mendampingi Italia.

Ditambah Swedia dan Finlandia, sudah ada 12 negara yang memastikan partisipasi di Piala Eropa 2020. Kontestan lainnya adalah Spanyol, Italia, Belgia, Rusia, Polandia, Ukraina, Turki, Prancis, Inggris, dan Republik Ceska.

Sebanyak 12 peserta lain akan diketahui dalam beberapa hari ke depan. 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Grup D

Denmark vs Gibraltar 6-0

Swiss vs Georgia 1-0

Grup F

Norwegia vs Kepulauan Faroe 4-0

Rumania vs Swedia 0-2

Spanyol vs Malta 7-0

Grup J

Armenia vs Yunani 0-1

Finlandia vs Liechtenstein 3-0

Bosnia-Herzegovina vs Italia 0-3

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, published 16/11/2019)

Video Populer

Foto Populer