Brasil Kalah dari Argentina, Tite Sebut Lionel Messi Bisa Pengaruhi Wasit

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Nov 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 17:17 WIB
Lionel Messi

Jakarta Laga Argentina vs Brasil, Sabtu (16/11/2019) dinihari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina. Gol semata wayang Tim Tango dicetak sang bintang, Lionel Messi.

Rivalitas kedua tim Amerika Latin itu membuat laga yang berlangsung di Arab Saudi berlangsung panas. Pelatih timnas Brasil, Tite tertangkap kamera sempat cekcok dengan Lionel Messi.

Bintan Barcelona itu bereaksi menanggapi keluhan Tite kepada wasit. Usai laga, Tite pun menerangkan kejadian tersebut.

"Saya mengeluh karena Messi seharusnya mendapat kartu kuning dan dia (Messi, red) menyuruh saya diam, dan saya pun menyuruhnya melakukan hal yang sama," ujar Tite seperti dilansir dari Sportskeeda.

Tite mengatakan, dirinya enggan memperpanjang lagi masalah tersebut. Hanya saja, ia menyoroti kinerja wasit yang menurutnya tidak optimal.

Menurut Tite, rivalitas Argentina vs Brasil menutut wasit yang baik untuk memimpin pertandingan.

"Anda butuh wasit yang kuat karena dia akan memengaruhi Anda. Seharusnya Lionel Messi mendapat kartu, saya berhak mengeluh," ujar Tite.

 

2 of 3

Belum Menang Lagi

Timnas Brasil, Laga Persahabatan
Pelatih Brasil, Tite (AP/Pavel Golovkin)

Kekalahan dari Argentina memperpanjang catatan buruk Brasil sejak memenangi Copa America Juli lalu. Ya, Selecao telah paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir.

Tite mengakui, timnya dalam tekanan untuk memperbaiki catatan itu. "Kami butuh hasil. Ada momen-momen kami dalam tekanan dan ini salah satunya," ujarnya mengakhiri.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Achmad Yani Yustiawan)

3 of 3

Lima Laga Terakhir Brasil

Brasil 2-2 Kolombia

Brasil 0-1 Peru

Brasil 1-1 Senegal

Brasil 1-1 Nigeria

Braisl 0-1 Argentina

Lanjutkan Membaca ↓