Sukses


Delegasi Timnas Italia Kunjungi Venice yang Sedang Kebanjiran

Bola.com, Venice - Timnas Italia dan FIGC, PSSI-nya Italia, melakukan kunjungan ke Venice yang sedang terkena musibah kebanjiran. Itu dilakukan karena kota tersebut memiliki nilai sejarah.

Presiden FIGC, Gabriele Gravina datang bersama mantan penggawa Timnas Italia, Gianluca Vialli. Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma datang sebagaiperwakilan skuat Gli Azzurri.

Mereka mendatangi lokasi terkenal di Venice, yakni St Mark's Square menggunakan sepatu boots anti-air. Tempat itu sudah tergenang banjir selama beberapa hari.

Seluruh kegiatan seperti sekolah dan pusat pemerintahan diliburkan karena banjir tersebut. Air sudah surut secara perlahan, namun diperkirakan bakal kembali menerima banjir lagi saat ombak tinggi datang dalam beberapa hari ke depan.

"Seperti atlet yang cedera, kota ini akan kembali berdiri lagi. Venice bisa mengatasi banjir ini," kata Vialli kepada ANSA.

Kehadiran penggawa Timnas Italia disambut baik oleh korban banjir Venice. Ini menjadi sikap rasa syukur karena Italia sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

 

2 dari 2 halaman

Aksi Sosial Chievo

Pemerintah Italia akan menyuntikkan bantuan senilai 20 juta euro untuk menanggulangi banjir Venice, termasuk untuk revitalisasi lokasi-lokasi yang rusak.

Langkah serupa juga akan dilakukan Chievo, tim yang musim ini bermain di Serie B. Manajemen klub berencana menyumbangkan seluruh hasil penjualan tiket laga kandang terdekat untuk membantu Venice.

Sumber: Football Italia, ANSA

Video Populer

Foto Populer