Sukses


6 Jersey Terburuk Klub Sepak Bola Musim 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Identitas tim di lapangan adalah jersey yang mereka kenakan. Klub-klub sepak bola terkenal menggandeng beberapa apparel terkenal untuk jersey mereka.

Beberapa apparel membuat desain jersey yang keren dan modis untuk memuaskan fans. Selain itu pembelian jersey di official store akan menambah pundi-pundi keuangan mereka.

Manchester United masih menjadi raja dalam penjualan jersey di dunia. Mereka berhasil menjual rata-rata 1,85 juta jersey per tahun selama lima tahun terakhir.

Padahal prestasi mereka dalam lima tahun terakhir mengalami penurunan. Klub elite Spanyol, Real Madrid, berada pada urutan kedua dengan rataan penjualan 1,65 juta jersey per tahun.

Namun, dari beberapa desain yang menarik masih ada segelintir penggemar yang masih kurang sreg dengan jersey tim kesangan mereka. Berikut 10 jersey terburuk klub sepak bola musim 2019-2020 versi Four Four Two.

2 dari 7 halaman

1. Jersey Kandang Barcelona

Jersey kandang Barcelona mendapat banyak kritikan saat bertama kali dirilis. Desain jersey musim 2019-2020 menggunakan motif kotak-kotak dengan kombinasi warna biru merah.

Jersey ini malah kerap disindir karena dianggap mirip dengan milik Timnas Kroasia.

3 dari 7 halaman

2. Jersey Ketiga Manchester City

Jersey ketiga Manchester City menggunakan kombinasi hijau muda dan oranye. Fans di Inggris malah menyebutnya dengan minuman Slush Puppie.

Mereka beranggapan kombinasi sepak bola dengan minuman es manis tersebut sangat tidak cocok.

 

4 dari 7 halaman

3. Jersey Kandang Chelsea

Jersey kandang Chelsea dirilis dengan motif gradasi oleh Nike. Namun, fans justru memberi kritik dengan ungkapan karyawan Nike membiarkan anak kecil mendesain jersey ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Jersey Kandang Juventus

Jersey kandang Juventus juga masuk dalam urutan jersey terburuk musim 2019-2020. Ingin terlihat minimalis namun para penggemar malah berujar Juventus telah meninggalkan pola Zebra Cross.

 

6 dari 7 halaman

5. Jersey Tandang Valencia

Jersey tandang Valencia seperti kekuarangan ide. Puma membuat jersey dengan warna dasar hitam dengan kombinasi oranye.

Namun, para penggemar mengkritik dengan menyebut sang desainer mendesain jersey tersebut saat senja.

 

7 dari 7 halaman

6. Jersey Tandang Manchester United

Jersey tandang Manchester United juga mendapat kritik dari fans. Adidas membuat jersey dengan sentuhan savannah-toned.

Namun sentuhan mosaik malah membuat jersey ini menjadi aneh. Bayangkan apa yang yang akan terjadi pada wajah Phil Jones.

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer