3 Pemain yang Berhasil Pecundangi Rapor Cristiano Ronaldo Musim Ini

Oleh Hesti Puji Lestari pada 19 Nov 2019, 17:40 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 16:17 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Pesona Cristiano Ronaldo sebagai salah satu bintang sepak bola dunia tak terbantahkan. Bahkan sejak satu dekade terakhir, namanya terus menjadi ikon sepak bola dunia.

Popularitas Ronaldo bukan hanya bersinar di lapangan hijau. Ronaldo juga menjelma menjadi sosok yang sangat dikagumi di luar lapangan.

Megabintang Juventus itu disebut sebagai pemain sepak bola yang rendah hati. Selain itu, Ronaldo juga sosok yang lebih sabar belakangan ini.

Kesabaran Ronaldo terbukti saat golnya dicuri Aaron Ramsey kala Juventus melawat ke markas Lokomotiv Moscow dalam lanjutan laga keempat Liga Champions 2019-2020 pada Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Sayang, performa Cristiano Ronaldo bersama Juventus tak sesuai harapan. Musim ini, Ronaldo bahkan belum masuk dalam top scorer Serie A.

Torehan gol Ronaldo musim ini kalah dari pemain Lazio, Ciro Immobile, yang sudah mengoleksi 14 gol. Sementara Ronaldo baru mengoleksi lima gol pada musim ini.

Sejumlah pengamat menilai Cristiano Ronaldo kurang moncer bersama Juventus musim ini. Ia juga disebut tak begitu banyak berkontribusi untuk Timnas Portugal.

Kala portugal mengalahkan Luksemburg pada matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Ronaldo memang menyumbang gol. Ayah empat anak ini mencatatkan gol internasional ke-99 untuk Slecao das Quinas dalam laga itu.

Meski demikian, Ronaldo seperti agak kehilangan taringnya musim ini. Statistik mencatat, Cristiano Ronaldo kalah tajam ketimbang tiga pemain ini perihal jumlah gol dan assist baik bersama klub maupun level Timnas di semua kompetisi.

2 of 4

1. Robert Lewandowski

FOTO: Hattrick Robert Lewandowski Antar Munchen Bungkan Schalke
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke pada laga Bundesliga di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Sabtu (24/8). Schalke kalah 0-3 dari Munchen. (AFP/Uwe Kraft)

Tiga pemain yang berhasil mengalahkan torehan gol dan kontribusi Cristiano Ronaldo musim ini adalah Robert Lewandowski, Raheem Sterling, dan Harry Kane. Melansir The Sun, Selasa (19/11/2019), Robert Lewandowski menjadi penyerang paling mematikan bersama Bayern Munchen dan Timnas Polandia musim ini.

Pemain Bayern Munchen tersebut memiliki 33 gol dan dua assist.

3 of 4

2. Raheem Sterling

Manchester City Vs Aston Villa
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. (AP/Rui Vieira)

Sementara Raheem Sterling telah membuat 26 gol dan empat assist bersama The Three Lions dan Manchester City.

Angka tersebut telah membuat Sterling bercokol di posisi kedua pemain paling tajam menurut The Sun musim ini.

4 of 4

3. Harry Kane

FOTO: Harry Kane, Mesin Gol Andalan Timnas Inggris
Kehadiran Harry Kane di lini depan Inggris membuat setiap lawan merasa terancam. (AFP/Glyn Kirk)

Sementara di urutan ketiga ada Harry Kane. Pemain Tottenham Hotspur itu telah menyumbang 23 gol serta tiga assist untuk Timnas Inggris dan klubnya.

Catatan tersebut lebih baik daripada Cristiano Ronaldo yang baru mencatatkan 20 gol dan satu assist untuk Timnas Portugal dan Juventus sepanjang musim ini.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓