Sukses


Jorginho: Gaya Bermain Timnas Italia Mirip Brasil

Bola.com, Palermo - Gelandang Timnas Italia, Jorginho, memuji penampilan timnya saat membungkam Armenia pada laga terakhir Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, gaya bermain Gli Azzurri mirip Brasil.

Menjamu Armenia di Stadio Renzo Barbera, Senin (18/11/2019) malam waktu setempat, Timnas Italia tampil impresif. Tak tanggung-tanggung, mereka melumat Armenia dengan skor 9-1.

Kesembilan gol Gli Azzurri disarangkan Ciro Immobile pada menit ke-8 dan 33', Nicolo Zaniolo menit ke-9 dan 64', Nicolo Barella menit ke-29, Alessio Romagnoli menit ke-72, Jorginho menit ke-75, Riccardo Orsolini menit ke-77, dan Federico Chiesa menit ke-81. Sementara itu, gol tunggal Armenia dicetak Edgar Babayan (79'). 

Hasil tersebut membuat Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan status juara Grup J. Anak asuh Roberto Mancini itu mendulang 30 poin hasil dari 10 kemenangan beruntun, unggul 12 poin atas Finlandia di peringkat kedua,

"Mungkin ada sedikit gaya bermain Brasil di Timnas Italia saat ini! Kami memiliki pendekatan menyerang, positif, dan kami bisa menahan diri," ujar Jorginho.

"Namun bahkan dengan menghormati lawan, kami ingin terus menikmati sepak bola dan menghibur penonton yang datang ke stadion untuk melihat Timnas Italia bertanding," lanjut pemain kelahiran Imbituba, Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Bersiap Hadapi Lawan Tangguh

Dengan hasil ini, Timnas Italia menempati pot 1 pada pengundian putaran final Piala Eropa 2020. Mereka pun berpeluang satu grup dengan lawan-lawan tangguh seperti Jerman dan Swedia yang berada di pot 2, atau Turki di pot 3.

"Kami sedang mempersiapkan ujian paling penting melawan tim-tim besar. Kami sedang berupaya meningkatkan area lemah kami, dan menikmati elemen yang lebih kuat untuk permainan kami. Saya menilai kami bisa mencapai beberapa hal besar bersama," kata Jorginho.

"Penting bagi kami semua untuk mendapatkan pengalaman, karena kami memiliki pasukan muda dan banyak yang harus dipelajari, sesuatu yang hanya dapat Anda pelajari dengan bermain di level tertinggi," tambah gelandang Chelsea itu.

Pengundian putaran final Piala Eropa 2020 akan berlangsung di Romexpo, Bucharest, Rumania pada 30 November mendatang. Nantinya, ke-24 tim yang lolos akan terbagi ke dalam enam grup, dan setiap grup diisi empat negara. 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Grup J

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer