Sukses


Klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Italia Sempurna, 19 Tim Sudah Lolos

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia berhasil menyapu bersih kemenangan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Torehan sempurna itu membuat Gli Azzurri dan 18 tim lainnya berhasil melenggang ke putaran final.

Pada laga terakhir Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, Timnas Italia menghadapi Armenia di Stadio Renzo Barbera, Senin (18/11/2019) malam waktu setempat.

Anak asuh Roberto Mancini itu pun tampil menekan sejak bola digulirkan. Melepaskan 12 tembakan tepat sasaran, Timnas Italia sukses membungkam Armenia dengan skor 9-1.

Kesembilan gol Gli Azzurri disarangkan Ciro Immobile (8', 33'), Nicolo Zaniolo (9', 64'), Nicolo Barella (29'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (75'), Riccardo Orsolini (77'), dan Federico Chiesa (81'). Sementara itu, gol tunggal Armenia dicetak Edgar Babayan pada menit ke-79.

Pada saat yang hampir bersamaan, Timnas Swiss dan Spanyol juga meraih kemenangan meyakinkan. Swiss membungkam Gibraltar dengan skor 6-1, sedangkan Spanyol menang 5-0 atas Rumania.

Dengan hasil ini, Timnas Italia, Spanyol, dan Swiss melenggang ke putaran final Piala Eropa 2020. Selain ketiga negara tersebut, 16 tim lain yang sudah meraih tiket ke putaran final adalah Austria, Belgia, Kroasia, Republik Ceska, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Rusia, Swedia, Turki, Ukraina, Portugal, dan Denmark.

Lima tempat untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 masih akan diperebutkan, dengan perincian satu untuk posisi kedua di Grup E dan empat dari fase playoff.

2 dari 3 halaman

Grup A Hingga Grup D

Grup A

 

Grup B

 

Grup C

 

Grup D

 

FcTables.com

3 dari 3 halaman

Grup E Hingga Grup H

Grup E

 

Grup F

 

Grup G

 

Grup H

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer